Follow Us

Ini Dia Raja Skateboard Baru Dunia, Yuto Horigome Raih Emas Pertama di Cabor Skateboard Olimpiade Tokyo 2020

Bagas Rahadian - Senin, 26 Juli 2021 | 15:25
Yuto Horigome
Instagram @olympics

Yuto Horigome

HAI-Online.com - Dunia skateboarding kini punya 'raja' baru. Dia adalah skater 22 tahun asal Jepang, Yuto Horigome.

Bertanding di cabang olahraga skateboard di Olimpiade Tokyo 2020, Horigome berhasil menyabet medali emas pertama di cabor baru tersebut pada Minggu (25/7) kemarin.

Melansir Japan Times, Horigome sukses melakukan trik sulit tiga kali secara berturut dan melengserkan skateboarder favorit asal Amerika Serikat, Nyjah Huston.

Baca Juga: Keren! Negara Peserta Olimpiade Tokyo 2020 Dibikin Karakter Samurai Khas Manga Jepang, Dari Indonesia Bernama Maharudika

Dalam catatan akhirnya, Horigome memperoleh skor 9.35, 9.50, dan 9.30 dengan total poin akhir 37.18 dan menempatkannya di peringkat pertama.

Adapun skater Brasil Kelvin Hoefler dan Amrik Jagger Eaton duduk masing-masing di peringkat dua dan tiga.

Mengutip laman resmi Olimpiade, Yuto Horigome mengaku kalau dirinya hanya menaruh persentase sebesar 20 persen untuk bersaing. Sementara, sisanya 80 persen digunakan untuknya bersenang-senang.

"Bagi saya skateboard adalah tentang bersenang-senang. Dalam kompetisi saya bersenang-senang 80% dan bersaing untuk 20%," kata Yuto Horigome dikutip Minggu (25/7/2021).

Sebelum memenangkan kompetisi dalam debutnya di Olimpiade ini, pertama kali Yuto tertarik dengan skateboard karena ayahnya. Kabarnya sang ayah juga merupakan seorang skater. Saat kecil, Yuto sudah terbiasa melihat ayahnya bermain Skateboard.

Hal itu kemudian menjadi perkenalan pertamanya hingga mulai berani bermain sendiri pada usia 6 tahun di Tokyo, Jepang.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest