Follow Us

Suarakan Kecintaannya pada Bumi, Asteriska Rilis Mini Album Berjudul ‘Rumah Kita’

Hanif Pandu Setiawan - Jumat, 23 Juli 2021 | 20:00
Asteriska - Ibu Pertiwi
Ega Oxsiana

Asteriska - Ibu Pertiwi

HAI-Online.com – Asteriska resmi merilis mini album terbarunya yang mengekspresikan kecintaannya pada planet Bumi berjudul ‘Rumah Kita’.

"Terkadang ketika kamu menutup mata dan mendengarkan, Ibu Alam berbicara. Aku nggak pernah bisa menciptakan kembali suara alam yang indah dari planet kita, tapi album ini terinspirasi oleh mereka," ujar Asteriska dalam unggahannya di Instagram pada Jumat (23/7/2021).

Mini album yang dirilis ini sendiri membawa total empat lagu. Dua lagu ciptaan Asteriska sendiri, yakni ‘Ibu Pertiwi’ dan ‘Cerita Laut’ udah dirilis bersamaan dengan music video-nya beberapa waktu.

Sementara dua lagu baru lainnya, ‘The Waves and the Grey’ dan ‘When Earth Speaks’ ditulis oleh Dillan Cohen dan Athron Mccann.

Baca Juga: Rayakan Hari Anak Nasional, Ardhito Pramono Rilis EP 'Semar & Pasukan Monyet'

Keempat lagu yang menjadi bagian dalam mini album Rumah Kita mengungkapkan kecintaan Asteriska terhadap Bumi sebagai tempat tinggal yang perlu dirawat dan dilindungi.

"Bumi sebagai rumah kita membutuhkan setiap dari kita untuk melindunginya. Ini adalah sesuatu yang harus kita lakukan bersama, untuk masa depan kita, untuk generasi kita selanjutnya..Mari kita mulai melakukan tindakan sederhana dengan menjaga alam di sekitar kita," pinta dia.

Karenanya, bersamaan dengan perilisan single tersebut, musisi yang juga tergabung dalam Barasuara juga mengajak para penggemarnya untuk berdonasi.

Penggalangan dana tersebut nantinya akan ditujukan pada dua organisasi nonprofit, yakni Lindungi Hutan dan North Bali Reef Conservation.

Hingga hari ini, penggalangan dana dengan tema "Lindungi Bumi, Rumah Kita" masih terus berjalan dan bisa diakses lewat tautan yang tertera di bio Instagram Asteriska.

Baca Juga: Lewat Single Baru 'Ibu Pertiwi', Asteriska Ajak Lebih Peduli Pada Bumi

Mini album ‘Rumah Kita’ milik Asteriska saat ini udah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital.

(*)

Baca Juga: Jinan Laetitia Curhat Soal Dirinya lewat Single Pop Quirky, 'Forgive'

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest