Follow Us

Rayakan Hari Anak Nasional, Ardhito Pramono Rilis EP 'Semar & Pasukan Monyet'

Alvin Bahar - Jumat, 23 Juli 2021 | 17:00
Ardhito Pramono merilis “Semar & Pasukan Monyet” untuk anak Indonesia.
Ardhito Pramono

Ardhito Pramono merilis “Semar & Pasukan Monyet” untuk anak Indonesia.

HAI-ONLINE.COM - Di hari anak nasional ini, Ardhito Pramono ngerilis EP “Semar & Pasukan Monyet” di tengah langkanya karya musik khusus anak–anak.

Nggak cuma EP bertema lagu anak, tapi juga berkonsep nih. Karakter Semar yang jadi pusat penceritaan pada EP ini diambil dari tokoh pewayangan yang merupakan kisah asli dari Indonesia.

“Melalui EP ini, saya ingin memperkenalkan dan mengingatkan kembali betapa kayanya kita dengan cerita asli Indonesia. Itulah sebabnya saya memilih karakter wayang Semar sebagai tokoh utama project ini," ungkap Ardhito kepada HAI.

Semar identik dengan seorang yang bijak, seorang filsuf yang mempertanyakan banyak hal sekaligus seorang pengasuh dan dekat dengan anak–anak.

Baca Juga: Ardhito Pramono Bakal Rilis Proyek Musik Unik: Sebuah Album Anak

"Sedangkan Pasukan Monyet menggambarkan anak–anak yang melihat dan meneladani Semar”, begitu Ardhito bercerita.

“Semar & Pasukan Monyet” dirilis secara bertahap mulai tanggal 14 April sampai 28 Mei 2021. Dalam pengerjaannya, Ardhito Pramono dibantu oleh music producer Aldy Nada Permana.

Nggak hanya dalam format audio, EP ini juga dilengkapi dengan visual berupa video animasi yang tayang pada kanal YouTube: Ardhito Pramono.

Ardhito Pramono berharap melalui karyanya ini jadi legacy, sesuatu yang bisa dikenang dan terus dinikmati oleh berbagai kalangan usia. Segar juga nih, idenya!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest