Follow Us

Lewat Single Baru 'Ibu Pertiwi', Asteriska Ajak Lebih Peduli Pada Bumi

Mohammad Farras Fauzi - Senin, 21 Juni 2021 | 16:34
Asteriska - Ibu Pertiwi
Ega Oxsiana

Asteriska - Ibu Pertiwi

HAI-ONLINE.COM - Pencipta lagu dan penyanyi solo, Asteriska, telah merilis single baru berjudul 'Ibu Pertiwi' yang menggambarkan kecintaannya kepada planet bumi.

Single ini telah dirilis di platform-platform musik digital mulai 18 Juni 2021. Rencananya, single 'Ibu Pertiwi' ini akan menjadi single pertama dari 'Rumah Kita', judul mini album Asteriska berisi empat lagu bertemakan alam yang akan dilepas pada 2 Juli mendatang.

Penyanyi yang sebelumnya lebih dikenal sebagai penyanyi latar di Barasuara ini emang dikenal sangat aktif dan lugas untuk mengajak siapapun agar lebih peduli dan cinta pada planet yang kita singgahi saat ini.

Baca Juga: Pamungkas Ceritakan Awal Mula Jadi Pengisi Musik di Acara Islam Itu Indah, Berawal dari Tukang Nge-play Bumper

Pada akhir 2020 lalu, Asteriska bahkan turun langsung ke Muara Gembong untuk mendokumentasikan dampak abrasi pada wilayah yang terletak di pesisir pantai Jawa Barat ini.

Proyek tersebut dikerjakannya bareng dengan Greenpeace dan Watchdoc untuk menggarap video 'Tenggelam dalam Diam', yang menampilkan para warga Muara Karang yang terdiam pasrah menyaksikan rumah mereka tenggelam.

Kejadian tersebut yang membuat Asteriska tersentuh dan terinspirasi untuk menciptakan single 'Ibu Pertiwi' ini. Simak video musiknya di bawah:

Digarap dan ditulisnya secara mandiri, Asteriska tetap dibantu untuk proses produksi dan rekaman bareng produser dan arranger Andreas Arianto yang juga bermain piano di lagu ini. Single ini terdengar sangat memilukan, namun juga memberikan secercah harapan lewat saduran vokal bening khas Asteriska.

Selain menciptakan lagu berdasarkan kecintaannya kepada alam, Asteriska juga mengambil langkah yang lebih jauh.

Bertepatan dengan dirilisnya 'Ibu Pertiwi', Asteriska juga mulai menggalang dana melalui kampanye "Lindungi Bumi, Rumah Kita" di situs penggalangan dana Kitabisa.com.

Penggalangan dana yang telah terkumpul akan disalurkan pada dua LSM pilihannya, yakni North Bali Reef Conservation dan Lindungi Hutan. Semua donasi dari kampanye ini akan dibagi secara merata kepada kedua organisasi tersebut.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest