HAI-Online.com- Nggak setengah-setengah dalam menginspirasi banyak orang, IM3 Ooredoo kembali kampanyekan brandnya dengan cerita nyata perjuangan anak muda di tengah pandemi.
Lewat lagu kolabbersama dengan musisi tanah air Barasuara, Nadin Amizah, Ardhito Pramono dan The Resonanz Children's Choir, konsep nyata perjuangan orang-orang yang membangkitkan ekonomi ini disampaikan lewat musik dan gambar cerita bertema “Teruskan Perjuangan untuk Tetap Merdeka”.
Seperti yang kita tahu, masa pandemi yang masih berlangsung sampai saat ini membuat banyak orang punya cara masing-masing untuk berjuang, mencari upaya untuk tetap bertahan hidup.
Baca Juga: Kelompok Penerbang Roket dan Barasuara Bikin Konser Tanpa Penonton dengan Latar Panggung Betulan
Nah, situasi sulit seperti ini mengingatkan kita bahwa kebebasan dan kemerdekaan manusia bisa saja direnggut dan hilang dalam sekejap.
Pemberlakuan physical distancing guna mengendalikan penyebaran virus telah berdampak pada pembatasan ruang gerak dan aktivitas yang membuat ekonomi nasional melemah, karena tidak sedikit masyarakat yang secara tiba-tiba kehilangan sumber mata pencahariannya.
Berbagai cara pun dilakukan untuk dapat bertahan hidup, mulai dari beralih profesi hingga memaksimalkan kemampuan untuk mencari peluang bisnis dengan menawarkan berbagai macam produk dan jasa secara online.
Menurut Fahroni Arifin, Senior Vice President – Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo, fenomena ini yang akhirnya menginspirasi IM3 Ooredoo untuk membangun kampanye terbarunya, sekaligus dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.
“Ide kampanye kami selalu fokus kepada bagaimana IM3 Ooredoo punya peran yang nyata dalam kehidupan masyarakat. Di situasi ini kami melihat banyak orang yang beralih profesi agar bisa bertahan hidup, berjuang pada masa pandemi dengan dukungan internet sebagai salah satu kebutuhan utama. Mereka mulai dari berjualan makanan online, memasarkan ke teman dan saudara melalui media sosial, group chat, dan lain-lainnya," kata Fahroni yang belakangan ini melihat langsuny situasi tersebut.
Dari sana, tim mencari kisah nyata mereka yang melanjutkan perjuangan dengan cara masing-masing sehingga mengajak sebagiannya untuk kolab dan menjadi inspirator lewat kampanye bersama ini.
Melalui kampanye ini, IM3 Ooredoo ingin menyalakan semangat anak muda Indonesia untuk terus berjuang demi merdeka di masa sulit ini.
"Mereka ini challenger dan inspirator buat yang lain," katanya nggak ragu lagu buat ajak kolab bareng musisi yang punya cerita sama pada masa pandemi ini.
Nggak heran, pesan tersebut juga disampaikan dalam sebuah musik video yang menampilkan cerita nyata bagaimana internet dapat memberikan dukungan besar bagi generasi muda saat ini yang telah beralih profesi untuk dapat bertahan hidup dan memperjuangkan kemerdekaannya.
Pada musik video tersebut IM3 Ooredoo menggandeng musisi muda tanah air; Barasuara, Ardhito Pramono, Nadin Amizah, dan The Resonanz Children’s Choir untuk menciptakan dan membawakan lagu berjudul ‘Bangkit dan Berlari’.
Kisah mereka bertahan dalam musik juga patut diapresiasi. Pasalnya, kolaborasi antar musisi tersebut juga didasari dari situasi sebenarnya dimana pada masa pandemi ini industri musik berubah, ada keterbatasan yang tidak memungkinkan mereka untuk melakukan pekerjaan biasa seperti tampil secara langsung di panggung.
Namun mereka tidak menyerah dan terus berjuang, Barasuara misalnya dengan ceritanya berjuang tetap manggung secara online demi fans, begitu juga dengan Ardhito Pramono tetap mempersembagkan manggung virtual dari studionya yang mini agar krunya tetap bekerja bersama-sama dalam musik, hingga Nadin Amizah yang berjuang meluncurkan album barunya secara virtual di tengah keterbatasan, dan The Resonanz Children’s Choir yang juga tetap berkarya dari rumah untuk mendukung perjuangan kita semua.
Besarnya semangat dan usaha masyarakat dalam mengandalkan bantuan internet selama pandemi ini didukung penuh oleh IM3 Ooredoo dengan memberikan Freedom Internet, paket internet yang simple dengan 100% kuota utama serta transparan tanpa syarat dan ketentuan tersembunyi.
Dirilis berdekatan dengan perayaan hari kemerdekaan Indonesia, kampanye ini diharapkan dapat menyalakan optimisme dan semangat masyarakat untuk bangkit dan terus berjuang mendapatkan kembali kemerdekaannya.
"Nanti juga akan dirilis lagu dan video utuhnya, ada bagian Ardhito, Nadin dan Barasuara yang belum ditampilkan juga satu insoirator lain yang brlum dimunculkan dalam cuplikan," terang Fahroni lagi semangat.
Ternyata, sebuah lagu perjuangan di tengah pandemi dapat menyuarakan banyak orang, terlebih mereka yang tengah melanjutkan kehidupan membangkitkan kondisi ekonomi lewat berbagai cara kreatifnya.
Baca Juga: Pasca Ledakan di Lebanon, Ariana Grande Gercep Bikin Penggalangan Dana untuk Korban di Beirut
Nah, kalo mau lihatbversi lengkapnya tunggu tanggal mainnya. Oh ya, Nadin Amizah, Ardhito Pramono dan Barasuara juga akan kolaborasi lagi dalam konser kemerdekaan #collabonation tepat sehari sebelum HUT RI.
Tunggu hiburannya, siapkan kuotanya sambil terus berjuang ya! (*)