Follow Us

Festival Musik Glastonbury 2021 Kembali Dibatalkan, Panitia Cari Kerjaan Lain di Masa Ketidakpastian Ini!

Al Sobry - Kamis, 22 Juli 2021 | 11:55
Nggak cuma 2020 yang gagal, penyelenggaraan Festival Musik Glastonbury yang tadinya bakal digelar September tahun ini pun bernasib serupa.
Glastofest

Nggak cuma 2020 yang gagal, penyelenggaraan Festival Musik Glastonbury yang tadinya bakal digelar September tahun ini pun bernasib serupa.

Padahal, panitia sudah bersusah payah mengatur festival musik internasional bertajuk Equinox itu hanya untuk digelar dalam satu hari, namun di tengah keadaan yang tidak pasti dari dampak pandemi ini acara tersebut pun terpaksa kembali dibatalkan.

Pasalnya pendiri Glastonbury Festival, Michael Eavis mengaku, dia sendiri nggak bisa menjamin apakah agenda acara akan berlanjut tahun depan setelah terpaksa untuk membatalkan acara musim panas ini akibat pandemi. "Saya akan berjuang sekeras mungkin untuk merealisasikan festival ini tapi itu hanya sekadar harapan," ujarnya seperti dikutip HAI dari Sky News pada pekan lalu.

Glastonbury

Glastonbury

Eavis cuma bilang, bahwa kemungkinan besar Festival Glastonbury baru dapat berlangsung di 2022.

Meski begitu, penampil utama seperti Sir Paul McCartney, Taylor Swift dan Kendrick Lamar, serta ratusan musisi lainnya telah diupayakan untuk tetap masuk dalam deretan penampil, mengingat semestinya perayaan 50 tahun Festival Glastonbury pada bulan Juni ini digelar meriah.

Baca Juga: Download Festival 2021 Punya Kejutan Epik dengan Undang Lebih dari 70 Band

Namun untuk tiket yang sudah dibeli, bakal tetap berlaku untuk digunakan masuk pada pelaksanaan festival di tahun mendatang.

Akan tetapi seperti yang banyak orang kira, Eavis juga nggak yakin dengan ukuran festival yang bakal digelarnya nanti, apakah bakal tetap megah atau lebih sederhana.

Belum lagi harus dipersiapkan juga, sejumlah protokol kesehatan agar penonton tetap menjaga jarak, jaga-jaga saja jika saat event digelar, pandemi masih belum usai juga. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest