Follow Us

The Killers Umumin Album Ke-7 Mereka, ‘Pressure Machine’ yang Terinspirasi oleh Kisah Masa Kecil Brandon Flowers

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 20 Juli 2021 | 14:15
The Killers
Wikimedia

The Killers

HAI-Online.com – The Killers akhirnya mengumumkan album ketujuh mereka, ‘Pressure Machine’, yang bakal dirilis pada 13 Agustus mendatang.

Seperti halnya musisi lain yang merilis album di masa pandemi, proses penggarapan ‘Pressure Machine’ pun dilakukan secara from home.

Di sisi lain, absennya tur album mereka sebelumnya, ‘Imploding the Mirage’ pada tahun 2020 lalu mendorong The Killers untuk membuat proyek baru yang menurut sang frontman Brandon Flowers diilhami dari kenangan masa kecilnya.

“Semuanya berawal dari sini. Dan ini adalah pertama kalinya setelah sekian lama bagiku untuk dihadapkan dengan keheningan,” ujar Flowers dalam keterangan rilisnya, sebagaimana dikutip Rolling Stone.

Baca Juga: Baru Gabung Lagi sama The Killers, Dave Keuning Udah Proyeksikan Album Ke-8

“Dan dari keheningan itu, rekaman ini mulai berjalan, penuh dengan lagu-lagu yang mungkin bakal terlalu sunyi dan tenggelam oleh riuhnya suara tipikal The Killers,” sambungnya.

Soal masa kecil Flowers yang turut memengaruhi album ini, Flowers menceritakan bahwa ia punya alasan sentimental pada sebuah kota kecil di Nephi, Utah di mana ia pernah tinggal di sana.

“Jika bukan karena kemajuan dalam industri otomotif, Nephi di tahun 90-an bisa saja menjadi tahun 50-an," tuturnya.

“Aku menemukan kesedihan ini yang tak bisa aku tahan. Banyak kenangan manis tentang hari-hariku di Nephi. Tetapi orang-orang yang terikat dengan ketakutan atau kesedihan yang luar biasa, secara emosional akan terisi energinya.”

“Aku mendapatkan lebih banyak pemahaman saat ini dibandingkan ketika kami memulai band, dan semoga aku dapat menceritakan kisah-kisah ini dan kehidupan ini di kota kecil tempat aku dibesarkan ini,” ungkap Flowers.

Baca Juga: Founder American Football, Steve Lamos Keluar dari Band: Hidupku Udah Beda

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest