Follow Us

Inilah 6 Tips Merawat Hoodie Biar Awet dan Nggak Gampang Melar

Hanif Pandu Setiawan - Sabtu, 17 Juli 2021 | 18:30
Hoodie Supreme
stockx.com

Hoodie Supreme

HAI-Online.com – Selain dipakai buat melindungi tubuh dari hawa dingin, hoodie juga bisa jadi item fashiion yang bisa bikin kalian semakin kece.

Namun meski kita mungkin udah punya banyak hoodie, belum banyak yang paham gimana cara merawatnya agar tetap awet.

Sebab mencuci hoodie dengan cara yang salah, bisa membuat pakaian ini menjadi mudah melar. Selain itu, hoodie juga jadi terlihat lusuh atau bahkan bisa jadi robek saat proses pencucian salah.

Karenanya, merawat hoodie kesayangan kalian pun nggak bisa sembarangan. Saat mencuci hoodie pun sebaiknya nggak mencampurkannya dengan pakaian lain.

Nah HAI bakal bagiin nih tips buat merawat hoodie biar tetap bersih, awet dan nggak gampang melar, dirangkum dari bobo.grid.id pada Sabtu (17/7/2021).

Baca Juga: Nggak Perlu Sering-sering Nyuci Jeans, Sebulan Sekali Aja. Bosnya Levi's Lho yang Bilang

1. Jangan Terlalu Sering Dicuci

Hoodie nggak disarankan untuk terlalu sering dicuci.

Pasalnya, terlalu sering mencuci hoodie bisa membuat bahan cepat rusak. Selain itu warna pada hoodie akan cepat luntur, dan bila hoodie memiliki cetakan gambar, maka gambar juga akan cepat rusak.

Alasan lain yaitu, penggunaan hoodie yang nggak langsung bersentuhan dengan kulit. Seperti yang kita tau, hoodie banyak digunakan sebagai pakaian tambahan seperti jaket. Karenanya, hoodie nggak akan cepat kotor karena keringat dari tubuh.

2. Gunakan Air Dingin

Sebaiknya kalian menggunakan air dingin saat mencuci hoodie karena air dingin akan membantu membersihkan hoodie tanpa merusaknya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest