Follow Us

Underoath Kejutkan Para Penggemar dengan Rilis Single 'Damn Excuses'

Mohammad Farras Fauzi - Jumat, 16 Juli 2021 | 13:00
Underoath
HAI

Underoath

HAI-ONLINE.COM - Lama nggak terdengar selama setahun belakangan, Underoath baru saja mengejutkan para penggemar mereka setelah rilis single baru 'Damn Excuses'.

Single ini jadi rilisan pertama band asal Tampa, California ini sejak album ke-8 mereka, 'Erase Me' yang rilis 2018 lalu. Kalo didengerin, materi di single ini mengingatkan pada era-era awal kemunculan band ini, berat dan gahar.

Baca Juga: Turnstile Tampilkan Sisi Gloomy di Single 'Alien Love Call’ ft. Blood Orange

Untuk sisi produksi, lagu ini sepenuhnya direkam dan dikerjakan oleh Underoath secara mandiri di studio Feral Sound milik gitaris Tim McTague. Setelah diumumkannya perilisan single ini, belum diketahui secara mendetail apakah bakal ada single atau album susulan setelah 'Damn Excuses'.

Menjelaskan bagaimana lagu ini bisa tiba-tiba tercipta, keyboardist Chris Dudley berujar, " Lagu ini muncul begitu saja di antara kami. Kalo dipikir-pikir lagi, sepertinya luapan emosi dan kecemasan selama masa isolasi setahun terakhir adalah asal muasal dari lagu ini."

"Ketidakmampuan kami untuk meluapkan ini semua akhirnya muncul ke sebuah lagi, yang akhirnya menjadi efek terapi tersendiri buat kami. Setelah 'Damn Excuses' resmi hadir, kami jadi seperti kembali bersemangat untuk keringetan bareng orang-orang dan menjalani semuanya bareng-bareng," tambahnya seperti dikutip melalui Loudwire.

Baca Juga: Banyak Warga Stres Karena Pandemi, UGM Siap Terjunkan 55 Psikolog buat Bantu Konseling

Simak lagu 'Damn Excuses' di bawah:

Selain itu, dilansir melalui Next Mosh kalo 'Damn Excuse' juga sebagian terinspirasi oleh pengalaman Underoath dalam menggelar rangkaian streaming langsung mereka tahun lalu bertajuk 'Observatory' yang mendapat feedback sangat positif.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest