Follow Us

Inilah 5 Kandidat Peraih Ballon d’Or 2021, dari Messi hingga Chiellini!

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 13 Juli 2021 | 20:23
Lionel Messi kembali jadi kandidat kuat peraih Ballon d'Or 2021.
Instagram/leomessi

Lionel Messi kembali jadi kandidat kuat peraih Ballon d'Or 2021.

HAI-Online.com – Musim 2020-2021 telah usai, bersamaan dengan berakhirnya dua turnamen internasional, Euro 2020 dan Copa America 2021.

Kini, pembicaraan beralih ke Ballon d'Or. Penghargaan sepak bola individu itu sempat ditiadakan pada 2020 akibat pandemi Covid-19.

Setelah sempat absen pada tahun lalu akibat pandemi Covid-19, penghargaan Ballon d’Or bakal kembali hadir pada tahun ini, seiring bergulirnya kembali kompetisi-kompetisi sepak bola di seluruh dunia.

Baca Juga: Kalahkan Polandia, Deep Dive Dubai Pecahkan Rekor Jadi Kolam Renang Terdalam di Dunia

Penghargaan pesepakbola terbaik sedunia yang diprakarsai majalah France Football ini sendiri baru akan diumumkan pada Desember mendatang.

Namun begitu, kandidat peraih Ballon d’Or 2021 udah banyak bermunculan. Menurut media Spanyol Marca, ada lima kandidat terkuat peraih penghargaan tersebut.

Meski sejumlah nama lama seperti Lionel Messi masih mengisi kandidat terkuat, secara mengejutkan Cristiano Ronaldo nggak masuk dalam list tersebut.

Nah buat kalian yang penasaran siapa aja kandidatnya, yuk kita intip sama-sama.

1. Lionel Messi

Lionel Messi  (tengah) mesti menunggu 15 tahun buat dapetin trofi pertamanya bersama timnas senior Argentina.
@CopaAmerica/Twitter

Lionel Messi (tengah) mesti menunggu 15 tahun buat dapetin trofi pertamanya bersama timnas senior Argentina.

Nama satu ini sudah nggak perlu dipertanyakan lagi. Sepanjang 2020-2021, Lionel Messi sudah berjasa untuk klubnya, Barcelona, dan juga timnas Argentina.

Messi mengantarkan Barcelona meraih Copa del Rey. Dia juga menjadi top skor Liga Spanyol dengan 25 gol yang ditorehkannya.

Bersama timnas Argentina, La Pulga baru saja mengangkat trofi Copa America 2021. Gelar itu merupakan yang pertama bagi Albiceleste sejak 1993. Lionel Messi juga memborong gelar pribadi pribadi Copa America 2021.

Source : Marca

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest