Follow Us

Bocoran Lengkap Album Keempat DeadSquad 'Omeg4litikum': Banyak Terinspirasi 'Horror Vision', Ada Unsur Slam Death Metal, Bercerita Soal Peradaban Mati

Alvin Bahar - Selasa, 13 Juli 2021 | 17:00
DeadSquad formasi Omeg4litikum
DeadSquad

DeadSquad formasi Omeg4litikum

HAI-ONLINE.COM - Wahai Pasukanmati (sebutan fans DeadSquad, RED) bersiaplah. Album keempat DeadSquad, 'Omeg4litikum', bakal dirilis 2021 ini, dan HAI punya banyak bocorannya.

Pastinya yang udah lo tau, band Jakarta ini baru aja rilis lagu “Paranoid Skizoid” yang meskipun masih padat ala death metal, tapi terdengar lebih groovy.

“Itu karena gua masukin musik yang slamming di beberapa bagian,” kata Stevi Item, gitaris plus founder DeadSquad.

Slamming yang dimaksud Stevi adalah sebuah sub genre dari death metal yang bernama slam death metal yang mengambil elemen dari hardcore punk.

Gara-gara berkemah di Death Feast Open Air di Jerman selama tiga hari berturut-turut dan tur di Eropa selama dua minggu adalah penyebabnya.

Baca Juga: DeadSquad Rilis Lagu Baru 'Paranoid Skizoid', Bercerita Soal Guncangan Mental

“Band-bandnya rata-rata pada slamming. Buat yang tau Deadsquad dan kaget kok sekarang ada slamming-nya ya karena selama tur dua minggu itu, musiknya slamming melulu. Yah anggap aja ini oleh-oleh dari Death Feast buat Pasukanmati,” papar Stevi.

“Paranoid Skizoid” ini adalah single pertama dari “Omeg4litikum.” Soal warna musik, Stevi menyebut era album “Horror Vision” jadi acuan album ini.

Menurut Stevi, fondasi musik Deadsquad ada di album itu. Makanya, nuansa yang dikejar dan soal kecepatan musiknya, mengacu pada “Horror Vision”, tapi dengan versi yang lebih rapat, lebih ekstrim, lebih cepat dan lebih berkembang.

Single ini dikeluarkan juga supaya Pasukanmati tak menunggu karya terbaru mereka lebih lama lagi. Sudah saatnya mereka diberi karya baru Deadsquad yang bisa didengar, bukan dipakai (maklum, rilis merch melulu).

Dan mengingat album ini proses pengerjaannya dilakukan di rumah Stevi, maka salah satu kendala terbesar adalah jadinya suka-suka doi.

Alias bisa nggak selesai karena jika dia kurang puas. Makin lama deh kelarnya.

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest