Follow Us

Film Dokumenter Baru Jim Morrison Udah Mulai Digarap, Tapi Belum Tau Kapan Bakal Tayang

Hanif Pandu Setiawan - Minggu, 11 Juli 2021 | 18:00
Jim Morrison - Val Kilmer
Insider

Jim Morrison - Val Kilmer

HAI-Online.com – Sebuah film dokumenter tentang frontman The Doors Jim Morrison sedang digarap lewat studio independen Gunpowder & Sky, sebagaimana dilaporkan Variety pada Jumat (9/7/2021).

Diproduseri Jeff Jampol, film dokumenter ini diharapkan bisa menjadi jembatan penghubung bagi penggemar lama dan baru Jim Morrison untuk menikmati warisan yang ditinggalkan Morrison.

Guna melengkapi dokumenter yang belum ada judul tersebut, Jampol berjanji bakal menggali buku harian dan rekaman-rekaman pribadi yang belum banyak diulik dari legenda musik yang meninggal di usia 27 tahun tersebut.

"Tugas kami adalah membimbing, melindungi, dan menghubungkan warisan luar biasa klien kami dengan penggemar lama dan baru, sambil selalu mempertahankan standar kredibilitas dan keaslian tertinggi," kata Jampol, seperti dikutip Variety.

Baca Juga: Penggemar Beri Penghormatan Peringatan 50 Tahun Kematian Jim Morrison dari The Doors

“Saya tidak bisa memikirkan mitra yang lebih baik daripada Gunpowder & Sky untuk membantu kami memperkenalkan seni abadi Jim Morrison kepada generasi baru penggemar potensial di seluruh dunia,” sambung pemimpin Jampol Artist Management yang juga manajer Morrsion Estate tersebut.

Sayangnya, Jampol nggak membeberkan kapan film dokumenter tentang Jim Morrison tersebut akan rampung.

Jim Morrison sendiri dikenal sebagai seorang penyanyi, musisi, penulis lagu, dan penyair Amerika, yang merupakan vokalis utama dari band rock The Doors.

Baca Juga: Selain DJ Avicii, 7 Musisi Ini Juga Meninggal di Usia Muda

Kepribadiannya yang liar, lirik puitis, suara khas, penampilan yang nggak terduga dan nggak menentu, ditambah kisah dramatis seputar kehidupan dan kematian di usia mudanya menjadikan Morrison dianggap oleh kritikus musik dan penggemar sebagai salah satu vokalis paling ikonik dan berpengaruh dalam sejarah musik rock.

Namanya pun masuk ke dalam 'Rock and Roll Hall of Fame' sebagai anggota the Doors pada tahun 1993.

Meninggal di usia 27, hingga saat ini penyebab kematian Morrison pun masih diperdebatkan.

Di sisi lain, The Doors, meski sempat merekam dua album lagi setelah ditinggalkan Morrison, masih sangat terpukul atas kematiannya hingga akhirnya menyatakan bubar pada tahun 1973. (*)

Baca Juga: Mungkin Seperti Inilah Wajah 8 Musisi Legendaris jika Masih Hidup

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest