Follow Us

Gitar Kurt Cobain yang Dipake di 'MTV Unplugged'Bakal Dilelang

Bagas Rahadian - Selasa, 12 Mei 2020 | 17:00
Kurt Cobain
YouTube.com

Kurt Cobain

HAI-Online.com - Gitar akustik yang digunakan oleh frontman Nirvana, Kurt Cobain, di sesi 'MTV Unplugged' di New York tahun 1993 kabarnya bakal dilelang bulan depan.

Gitar Martin D-18E keluaran tahun 1959 ini akan ditaksir mulai dari harga 1 miliar dollar AS (Rp. 14,8 miliar) dan akan diikutsertakan dalam penjualan bertajuk 'Music Icons' oleh rumah pelelangan Julien's Auctions di Amerika Serikat.

Melansir NME, selain gitar akustik,terdapat beberapa barang Kurt Cobain lain yang juga dilelang, antara lain setlist lagu dari penampilan 'MTV Unplugged', gitar Fender Stratocaster yang dibanting Cobain dalam tur tahun 1994, dan kaos yang ia gunakan di video klip single 'Heart-Shaped Box'.

Baca Juga: Mike Shinoda Bocorkan Lagu Linkin Park Terbaik Versinya, Ada yang Bisa Nebak?

Sementara, melansir dari NME, pada tahun lalu sweater kardigan yang dikenakan Kurt Cobain di sesi 'MTV Unplugged' diketahui berhasil terjual dengan harga $ 334.000 (Rp. 4 miliar).

Angka tersebut memecahkan rekor sebagai kardigan paling mahal yang pernah dijual rumah lelang Julien.

Penampilan akustik Nirvana tersebut digelar lima bulan sebelum kematian Cobain pada 5 April 1994 dan dikenang sebagai salah satu seri MTV Unplugged terbaik.

Dalam show tersebut, Cobain membawakan sejumlah tembang hits Nirvana versi akustik seperti About A Girl, Come As You Are, dan versi cover dari The Man Who Sold the World-nya David Bowie.

Pada era 90an silam, 'MTV Unplugged' diketahui kerap menampilkan sesi live akustik dari para band skena grunge yang tengah pamor di masa tersebut, seperti Pearl Jam, Alice in Chains, dan Stone Temple Pilots.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular