Follow Us

Unggul Voting, Lagu ‘Butter’ BTS Bakal Diputer di Final Euro 2020

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 06 Juli 2021 | 19:10
Boy Grup BTS
Tangkapan Layar Youtube/ HYBE Labels

Boy Grup BTS

HAI-Online.com – Idol grup asal Korea Selatan BTS lagi-lagi mengguncang panggung dunia setelah ‘Butter’ terpilih sebagai lagu pada final Euro 2020 yang akan dimainkan di Stadion Wembley, London, Inggris pada 12 Juli mendatang.

Lewat voting UEFA, lagu BTS meraih perolehan suara 46,6 persen, unggul tipis dari ‘Kill My Mind’ milik Louis Tomlinson (43,8 persen)

Sementara Billie Eilish dengan ‘Bad Boy’-nya dan Usher dengan lewat ‘Yeah’ hanya terpaut jauh di posisi 3 dan 4 dengan perolehan suara masing-masing sebanyak 6,5 dan 3,1 persen.

Baca Juga: Ini Dia 4 Tim yang Lolos ke Semi Final Euro 2020, Peluang Besar buat Inggris?

Hal ini menjadi prestasi lain bagi BTS yang sebelumnya—juga lewat ‘Butter’, sukses memuncaki tangga lagu Billboards Hot 100.

Wembley Stadium sendiri bukan jadi hal asing bagi Jungkook cs. Selain lewat closing ceremony Euro 2020 ini, mereka pernah pernah tampil live di venue legendaris tersebut pada tahun 2019 lalu.

Bahkan tiket konser yang menampung 90 ribu orang tersebut ludes hanya dalam waktu 90 menit.

Meski begitu, nggak sedikit netizen yang nggak menerima hasil voting UEFA tersebut. Mereka menganggap lagu Louis Tomlinson lebih layak dijadikan lagu pada final pergelaran akbar sepak bola Eropa ini.

Cowok ini cinta sepak bola dan lagunya-lah yang harusnya dimainkan,” protes @tombertram91, mengacu pada sosok Tomlinson yang emang dikenal sebagai pecinta si kulit bundar.

BTS fans tersebut bahkan nggak nonton sepak bola,” tulis @VegasKickerr.

Baca Juga: Para Figur Publik Indonesia yang “Ikut Main

Di sisi lain, para ARMY pun nggak mau kalah membela idolanya yang mengungguli Louis Tomlinson.

Kalo lo pengen dia menang, vote aja. Motivasi fans dia buat ngelakuin juga dan jangan nangis. Bikin drama dan provokasi armys nggak akan menolong kalian,” tulis @iamOt7. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest