Follow Us

Terungkap Alasan Iqbaal Ramadhan Pilih Kuliah di Amrik, Takut Star Syndrome Kalo Tetep di Indonesia?

Bagas Rahadian - Selasa, 06 Juli 2021 | 17:30
Iqbaal Ramadhan
Instagram / @iqbaal.e

Iqbaal Ramadhan

HAI-Online.com - Musisi yang juga aktor Iqbaal Ramadhan mengaku beruntung bisa melanjutkan kuliah di luar negeri setelah sukses bersama grup boyband Coboy Junior.

Saat itu, Iqbaal langsung milih buat terbang ke Amerika Serikat guna melanjutkan pendidikan.

“Sebenarnya ada masa istirahat gue pas dua tahun di Amerika itu sih. Pas sekolah itu, ya niat gue memang sekolah enggak ngapa-ngapain. Sekolah harus jauh, kalau di sini pasti ngambil kerjaan,” kata Iqbaal Ramadhan dikutip Kompas.com dalam YouTube VINDES, Selasa (6/7/2021).

“Di sana dua tahun menjadi anak (umur) 16 atau 17 tahun pada umumnya. Karena di sana enggak ada yang tahu gue kan,” tambah Iqbaal.

Iqbaal pun mengaku sadar kalo keputusannya sekolah ke luar negeri adalah tepat. Soalnya, jika dia terus berada di Indonesia, tak menutup kemungkinan Iqbaal bakal mengalami star syndrome.

“Lebih kayak gue sadar betul, di umur pas Coboy Junior di puncak, setelah nggak lama Bastian keluar, kita lagi sukses-suksesnya. Terus kalau gue di Indonesia gue sombong banget sih pasti, star syndrome,” ucap Iqbaal lagi.

Baca Juga: Billie Eilish Siap Rilis Lagu Baru Berjudul 'NDA' pada 9 Juli Nanti

“Maksudnya anak kecil punya duit, iya nggak sih? Kayak wah gila gue sombong banget. (untung ada fase istirahat), cuman fase pertama kejadian Dilan,” pungkas musisi yang membesut grup Svmmerdose tersebut.

Gokil! Boleh dicoba nih caranya Iqbaal. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest