Follow Us

GIGI Rasakan Pengalaman Rayakan HUT RI ke-74 Dalam Gerbong Kereta Api

Ricky Nugraha - Minggu, 18 Agustus 2019 | 09:24
Gigi rayakan HUT RI ke-74 dalam gerbong kereta api
Instagram/gigibandofficial

Gigi rayakan HUT RI ke-74 dalam gerbong kereta api

HAI-online.com - Ada banyak cara dalam memeringati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74 di hari ini (17/8/19).

Salah satu momen yang viral di media sosial adalah ketika para penumpang dan petugas kereta api menyanyikan lagu Indonesia Raya di atas gerbong kereta yang tengah berjalan.

Momen menarik ini juga dirasakan oleh band Gigi saat menaiki kereta api dari Jakarta menuju Purbalingga.

Sang vokalis Gigi, Armand Maulana, membagikan momen ini melalui akun Instagram miliknya @armandmaulana04, dengan mengatakan bahwa ini adalah kali pertama ia dan Gigi menyanyikan lagu "Indonesia Raya" dalam gerbong kereta api.

Baca Juga: Korn Bakal Gelar Konser Virtual dan Mainin Lagu Baru dalam Game

"Pertama kalinya dalam sejarah saya & @gigibandofficial hidup di negara tercinta ini menyanyikan lagu dahsyat INDONESIA RAYA di Kereta Api Indonesia..terimakasih KAI yg mengadakan upacara ke dirgahayu-an Indonesia diatas kereta api Jakarta menuju Purbalingga..selamat ulang tahun negara ku yg ke 74thn dannnnn jangan lupa buat temen” Purbalingga nanti malam kita ber senang” merayakan ultah negeri tercinta kita ini di Alun Alun Purbalingga," tulis Armand.

Postingan serupa juga diunggah lewat akun Instagram resmi Gigi, yang kemudian mendapat berbagai respon dari netizen yang mengungkapkan apresiasi kepada PT KAI karena menggelar aksi tersebut.

Manajer Humas Daerah Operasional 5 Purwokerto Supriyanto mengatakan, program ini merupakan kolaborasi dari PT KAI dan PT Reska Multi Usaha (RMU), anak perusahaan PT KAI.

Upacara dalam kereta ini dilakukan di 4 kereta; KA Argobromo Anggrek, KA Argodwipangga, KA Argo Muria, dan KA Argolawu.

Baca Juga: Mengadili Persepsi: Lagu Seringai untuk Sosok Individu Merdeka

Upacara di empat kereta ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan teks proklamasi, dan pemutaran beberapa lagu perjuangan lainnya.

Meski begitu, pelantunan lagu Indonesia Raya dilakukan di hampir seluruh kereta komersil (kelas eksekutif). Disebutkan juga bahwa acara seperti ini sudah dilakukan selama 3 tahun terakhir.

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest