Follow Us

Pentolan Ride Andy Bell Segera Rilis Debut Album Proyek Elektroniknya, GLOK

Mohammad Farras Fauzi - Minggu, 04 Juli 2021 | 19:00
Andy Bell
Wikimedia

Andy Bell

HAI-ONLINE.COM - Pentolan dan vokalis Ride, Andy Bell emang banyak terlibat di proyek-proyek sampingan di luar bandnya. Kali ini, doi telah mengumumkan detail album debut untuk proyek solo elektronikannya yang kali ini menggunakan alias GLOK.

Baca Juga: Dave Grohl Ngaku Jiplak Style Nge-drum Musisi Disko di Album 'Nevermind' Nirvana

Album debut dari GLOK berjudul 'Pattern Recognition' dijadwalkan akan dirilis pada 1 Oktober nanti dan dibuka oleh single terbaru 'Maintaining the Machine', yang menghadirkan kolaborasi dengan Sinead O'Brien dan juga menampilkan Simone Marie Butler dari Primal Scream.

"Nama dan hadirnya GLOK adalah tentang dorongan dan tarikan antara elektronik dan psikis yang terjadi dalam musik saya," kata Andy Bell tentang alter-egonya ini dalam rilis persnya.

Baca Juga: Nggak Tau stevi Item, Roy Ibrahim Ungkap Gabung Deadsquad Berawal dari Medsos

Dengarkan single 'Maintaning the Machine' di bawah ini.

Sebelum album debutnya, Bell baru-baru ini juga telah merilis lagu GLOK seperti 'Tories In Jail', sebuah kolaborasi dengan Daniel Avery, Roisin Murphy dan Nitzer Ebb, untuk penggalangan dana sebuah pub di Hackney, London bernama The Gun Aid.

Selain itu, Andy Bell juga sempat merilis album solo debutnya dengan namanya sendiri, 'The View From Halfway Down', tahun lalu. Dirinya juga dikenal sebagai gitaris dari Beady Eye, proyek dari pentolan Oasis, Liam Gallagher. Doi ternyata juga pernah main bass di Oasis sebelumnya.

Baca Juga: Andy Bell: Oasis Harus Reuni

Simak tracklist dan artwork untuk album 'Pattern Recognition' di bawah:

GLOK
dok. GLOK

GLOK

01 ‘Dirty Hugs’02 ‘Closer’03 ‘That Time Of Night’ (feat Shiarra)04 ‘Process’ (feat Shamon Cassette)05 ‘Memorial Device’06 ‘Maintaining the Machine’ (feat Sinead O’Brien and Simone Marie Butler)07 ‘Kintsugi’08 ‘Entanglement’ (feat C.A.R.)09 ‘Day Three’10 ‘Invocation’

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular