Follow Us

Dave Grohl Ngaku Jiplak Style Nge-drum Musisi Disko di Album 'Nevermind' Nirvana

Bagas Rahadian - Jumat, 02 Juli 2021 | 18:55
Dave Grohl

Dave Grohl

HAI-Online.com - Dave Grohl mengaku 'menjiplak' gaya bermain sejumlah drummer disko kenamaan saat dirinya mengisi part drum di album 'Nevermind' milik Nirvana.

Grohl mengungkap hal tersebut kepada Pharrell Williams dalam serial From Cradle to Stage miliknya yang ekslusif tayang di layanan Paramount+.

Pentolan Foo Fighters ini bilang ia memang mengidolakan para drummer disko legendaris dari The Gap Band, Cameo, Chic, dan banyak lagi.

"Aku nggak bisa baca musik. Sampe sekarang pun masih nggak bisa," ungkap Dave Grohl. "Aku hanya ingin bermain drum dan disejajarkan dengan para drummer hebat."

"Setop menganggapku drummer jago karena yang aku bisa cuma basic-nya aja," lanjut Grohl.

Baca Juga: Foo Fighters Bikin Album Disko? Bakal Meluncur Pas Record Store Day 2021

"Kalo kamu dengerin 'Nevermind', gue banyak mengambil dari The Gap Band dan Cameo dan Tony Thompson (Chic) di masing-masing lagu album ini," aku musisi 50 tahun ini.

Grohl juga ceritain saat ketika ia berjumpa drummer Tony Thompson dan mengaku ke sang drummer kalo ia banyak menjiplak pola permainannya sepanjang kariernya. "Dia (Thompson) cuma bilang, 'ya aku tahu, kok'," kata Grohl lagi.

Pengakuan Dave Grohl ini pun muncul setelah Foo Fighters sebelumnya mengumumkan akan merilis album disko saat Record Store Day 2021.

Para personel The Foos pun mengusung nama baru untuk bandnya yakni 'Dee Gees' buat proyek album disko ini. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest