Follow Us

Cardi B Sebut Rapper Cewek Masih Nggak Dihormatin Meski Bikin Musik yang Keren

Ferry Budi Saputra - Selasa, 29 Juni 2021 | 15:30
Cardi B
Wikimedia / Chris Allmeid

Cardi B

HAI-Online.com - Cardi B telah berbicara tentang hal tak terhormat yang dihadapi oleh wanita dalam dunia rap.

Baca Juga: Vin Diesel Konfirmasi Cardi B Bakal Main Lagi di 'Fast and Furious 10'

Dia berbagi pendapatnya di Twitter pada Jumat (25/6/2021), membalas cuitan seorang penggemar yang menunjukkan kritik yang sering diterima rapper wanita, meskipun mereka memiliki bakat yang kuat dan nilai produksi yang mengesankan.

“Aku benci ketika rapper wanita dapat tampil menampilkan koreografi bokongnya secara rutin dan masih dikritik serta dicemooh. Sementara rapper pria hanya berjalan dalam satu lingkaran, melompat-lompat, memberikan aksi yang minimal tanpa kritik atas semuanya,” tulis @ReinaHoneey membalas seorang netizen yang membagikan cuplikan penampilan Cardi di BET Awards 2019.

"Rapper wanita harus tampil maksimal dalam penampilan, visual yang bagus, make up berjam-jam, gaya rambut, tekanan publik untuk tampil sempurna, membuat musik yang bagus, namun tetap saja tidak dihargai," jawab Cardi.

Baca Juga: Kolaborasi dengan Sparks, Adam Driver dan Marion Cotillard Duet Bawakan 'We Love Each Other So Much'

Cardi telah lama menyuarakan disonansi bagaimana pandangan pria dan wanita di dunia rap. Pada Februari, dia berbicara tentang harapan gila yang harus dipenuhi oleh rapper wanita.

Dia mengatakan kepada Mariah Carey dalam sebuah wawancara, “Ini tidak seperti kompetisi, tetapi orang selalu membandingkan dan membandingkan. Sepertinya mereka ingin melihatmu gagal," pungkasnya.

Dalam wawancara tahun 2020 dengan Billboard, dia mencatat rapper wanita selalu menghadapi tekanan meski terus menyampaikan materi baru.

"Jika kamu tidak melakukan smash super gila, itu seperti oh, kamu gagal, gagal," katanya.

“Lagu itu bisa seperti dua kali platinum dan masih flop, flop, flop. Kamu selalu di bawah tekanan dan aku merasa itu tidak adil. Aku merasa ada artis pria yang menjalani dua tahun tanpa mengeluarkan lagu dan mereka tidak berkata, 'Oh, kamu tidak relevan. Ini sudah berakhir untukmu.' Aku tidak mengeluarkan lagu selama sembilan bulan dan itu seperti, 'Oh, dia tidak relevan. Dia sudah berakhir. Dia gagal. Kami memberi tahu hal itu.',” ucapnya.

Baca Juga: WILLOW Rilis Single 'Lipstick' untuk Album Barunya, Hadir Bulan Depan

Source : NME.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest