Follow Us

Mau Badan Bugar, Ini Tips Menyusun Jadwal Olahraga 150 Menit Dibagi dalam Seminggu

Dok Grid - Senin, 26 Februari 2024 | 14:05
Olahraga sendiri
Nawroz

Olahraga sendiri

HAI-Online.com - Untuk bisa menurunkan berat badan dan meraih kesehatan umum, ada beberapa sumber yang merekomendasikan kamu untuk melakukan 150 menit olahraga dalam seminggu.

Nggak langsung semuanya dalam sekali, rekomendasi itu antara lain sekitar 30 menit dilakukan selama lima kali seminggu yang diklasifikasikan dengan aktivitas fisik sedang hingga berat.

Nah, sebagian orang menganggap melakukan olahraga selama 30 menit itu sudah cukup. Sebagian orang lagi, membutuhkan waktu berolahraga yang lebih lama untuk mencapai level kebugaran di atas rata-rata.

Meski begitu, Vice President, Worldwide Sports Performance and Fitness, Herbalife Nutrition Samantha Clayton mengatakan tidak ada ukuran yang pasti dalam hal berolahraga, setiap individu mempunyai preferensi sendiri, terutama untuk mencapai tingkat kebugaran yang diinginkan.

Setiap orang punya tipe tubuh berbeda-beda dan masing-masing memiliki kebutuhan dan tujuan yang berbeda ketika melakukan olahraga.

“Berapa lama olahraga yang dibutuhkan tergantung pada tujuan kamu secara keseluruhan. Kamu perlu menyusun jadwal atau program dalam seminggu yang sesuai kebutuhan, yang belum tentu cocok untuk orang lain," jelasnya.

Baca Juga: 5 Kesalahan Partner Olahraga yang Malah Toxic dan Bikin Gagal Latihan Temannya!

Nah untuk tidak hanya menjadikan olahraga sebagai teori, wacana dan bahkan sekadar rencana berikut ini adalah panduan yang dapat menentukan nutrisi dan kebugaran yang sesuai dengan jadwal dan tingkat kebugaran kamu sendiri

Jadi, jangan patok berapa lama durasi olahraganya namun tentukan tujuan yang mau dicapai.

"Jika tujuan kamu adalah untuk lari maraton, dalam hal ini kalian harus berlatih lebih dari 30 menit setiap kali. Tapi jika tujuannya untuk menurunkan berat badan atau meningkatkan kebugaran secara keseluruhan, mungkin cukup 30 menit saja," jelasnya lagi.

Yang terpenting, untuk dapat meluangkan waktu berolahraganya. Ya, walaupun hanya mempunyai waktu 30 menit yang relatif singkat dan terjangkau, tetapi kamu melakukannya dengan rutin.

Leih baik sedikit tapi diamalkan terus menerus daripada 150 menit dilakukannya cuma sekali dan kemudian berhenti di waktu yang cukup lama.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular