Follow Us

Fitur Baru Twitter, Twit Kini Bisa Dibagikan Langsung ke Instagram Stories, Ini Caranya

Ferry Budi Saputra - Kamis, 24 Juni 2021 | 13:01
Ilustrasi Twitter

Ilustrasi Twitter

HAI-Online.com - Twitter telah meluncurkan fitur baru yang membuat penggunanya dapat membagikan atau share twit mereka ke Instagram Stories secara langsung.

Baca Juga: Asyik! Fitur Instagram Music Akhirnya Bisa Dipake di Indonesia

Sebelumnya jika ingin mengunggahnya ke Instagram Stories, para pengguna Twitter harus mengambil screenshot (tangkapan layar) twit mereka terlebih dahulu baru bisa diunggah.

Twitter kemudian meluncurkan fitur tersebut mulai hari ini, Rabu (23/6/2021). Namun, fitur tersebut baru bisa digunakan oleh pengguna Twitter yang memakai sistem operasi iOS atau iPhone.

Fitur ini sama seperti yang ada di game Mobile Legends, para pengguna dimudahkan ketika mengambil tangkapan layar langsung ada pilihan untuk mengunggah via Instagram Stories.

Baca Juga: Suka Bikin Konten? Inilah 6 Aplikasi Kompres Video Terbaik di Android

Mengutip Twitter Help Center, berikut ini cara membagikan twit ke IG Stories:

  • Pastikan aplikasi Instagram terpasang pada perangkat. Kemudian login ke Instagram.
  • Buka aplikasi Twitter untuk iOS. Klik tombol share pada twit yang ingin dibagikan.
  • Sebagai catatan, twit dari akun privat tidak dapat dibagikan ke IG Stories.
  • Setelah klik tombol share, pilih icon Instagram. Pengguna akan dialihkan secara otomatis ke tampilan pembuatan Story di Instagram.
  • Twit yang ingin dibagikan pengguna akan muncul sebagai sticker yang dapat digeser dan diatur ukurannya, sebelum diunggah ke IG Stories.
  • Pengguna dapat membagikan twit melalui IG Stories kepada satu atau beberapa orang, atau ke seluruh pengikut Instagram.

Tetapi, fitur ini hanya memungkinkan pengguna membagikan twit ke Instagram Stories dan bukan ke feed Instagram. Jadi satu-satunya cara kalau mau upload ke feed Instagram adalah dengan mengambil screenshot dan mengunggahnya secara manual.

Untuk dapat menggunakan fitur berbagi twit ke IG Stories, pengguna Twitter di iOS wajib menggunakan aplikasi Twitter versi terbaru yang dapat diunduh di App Store.

Tidak menutup kemungkinan fitur tersebut akan tersedia juga untuk Android nantinya. Tentu fitur ini akan sangat mempermudah para pengguna Twitter maupun Instagram.

Baca Juga: Masih Inget Mainan Tamagotchi? Kini Tersedia dalam Bentuk Smartwatch Lho!

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Twit Kini Bisa Dibagikan ke Instagram Stories, Begini Caranya"

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest