Follow Us

Mantan Bassist Metallica Bakal 'Berkhianat' dengan Gabung ke Megadeth? Begini Kata Jason Newsted

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 01 Juni 2021 | 12:58
Eks bassis Metallica, Jason Newsted
Wikimedia

Eks bassis Metallica, Jason Newsted

HAI-ONLINE.COM - Menyusul kabar hengkangnya bassis Megadeth David Ellefson yang secara resmi mengakhiri hubungannya bersama raksasa thrash metal ini beberapa pekan lalu, muncul spekulasi bahwa mantan bassis Metallica Jason Newsted akan menggantikan posisi Ellefson tersebut.

Newstead emang telah berbagi panggung dengan Mustaine sebelumnya, doi sepanggung dengan Megadeth untuk menampilkan 'Phantom Lord' di atas panggung pada tahun 2013. Tapi kali ini, Newsted dengan tegas mengatakan dirinya nggak akan bergabung dengan Megadeth untuk bermain bass di band rekan lamanya itu.

Baca Juga: Megadeth Pecat Bassist David Ellefson Usai Muncul Skandal Video

Melalui postingan Instagram di akun istri Newsted, Nicole, dirinya menanggapi rumor tersebut – Newsted sendiri juga bersikukuh nggak akan menggunakan akun media sosial apa pun, seperti yang juga ia klarifikasi di postingan media sosial tersebut.

Postingan tersebut menuliskan, “Hai, guys! Dua hal penting, nih: 1. Jason nggak bergabung dengan Megadeth. Damai selalu untuk mereka. Dengarkan selalu musik metal."

“2. Jason nggak akun media sosial; termasuk TikTok, Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, Onlyfans, dan Tinder. Jika kalian menerima DM dari akun musik Jason Newsted atau akun lain yang mengaku sebagai Jason, ketahuilah kalo itu bukanlah Jason, dan kalo masih nggak percaya, silahkan lanjutkan dengan risiko kalian sendiri.”

Sementara itu, Megadeth berpisah dengan Ellefson minggu lalu, dua minggu setelah sang bassis membantah tuduhan bahwa dia melakukan praktik grooming pada seorang gadis di bawah umur secara online.

Baca Juga: Beli Baju Band: Cara Paling Ampuh Mendukung Sebuah Band

Dave Mustaine dari Megadeth mengumumkan keputusan tersebut dalam sebuah pernyataan di media sosial (24 Mei), dua minggu setelah band pertama kali mengakui tuduhan terhadap Ellefson. Terlepas dari kepergian Ellefson, pernyataan tersebut juga mengandung janji bagi para penggemar yang dapat berharap untuk mendengar musik terbaru dari Megadeth.

“Kami tidak menganggap enteng keputusan ini. Meskipun kami tidak tahu setiap detail tentang apa yang terjadi, dengan hubungan yang sudah tegang, apa yang telah terungkap sekarang sudah cukup untuk membuat kerja sama menjadi tidak mungkin untuk maju," tulis Mustaine.

“Kami berharap dapat melihat penggemar kami di musim panas ini, dan kami tidak sabar untuk berbagi musik baru kami dengan dunia. Ini hampir selesai.”

Awal bulan ini, beberapa tangkapan layar dan video eksplisit bocor dari Ellefson yang konon melakukan beberapa percakapan pribadi dengan seorang wanita yang diduga oleh beberapa orang adalah gadis bawah umur. Sang bassis sendiri dengan tegas telah membantah tuduhan tersebut.

Baca Juga: HNATA & Justin Adijanto Hadirkan Single 'Roller Coaster' Bareng Basboi

“Meskipun memalukan, saya ingin mengatasinya secara terbuka dan sejujur ​​mungkin,” tulisnya dalam posting media sosial di akun Instagram-nya, yang sejak itu terlihat gembok di akun pribadinya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest