Follow Us

Personel Megadeth, Anthrax dkk Tawarkan Les Musik Online Gratis Buat Siswa Sekolah Musik

Ricky Nugraha - Sabtu, 04 April 2020 | 18:10
Megadeth
Facebook / Megadeth

Megadeth

HAI-online.com - Sejumlah musisi rock dan metal dunia menawarkan pelajaran online gratis kepada siswa musik yang sedang karantina mandiri di rumah di tengah pandemi Covid-19 ini.

Proyek bernama 'School's Out' ini diorganisir oleh bassist Megadeth lewat organisasi buatannya David Ellefson Youth Music Foundation.

Organisasi tersebut berafiliasi dengan Grammy Music Education Coalition dan punya sasaran siswa di sekolah menengah dan yang lebih muda.

Dua personel Megadeth, Dirk Verbeuren dan Kiko Loureiro, akan turut menjadi pengajar. Lalu ada juga Nita Strauss gitaris Alice Cooper, Ron ‘Bumblefoot’ Thal mantan gitaris Guns N' Roses, Frank Bello bassist Anthrax dan yang lainnya.

Baca Juga: Biar Jago Kayak Slash, Ikutin Nih Les Gitar Gratis Dari Gibson Selama Masa Karantina

Siswa yang tertarik untuk menjadi bagian dari program "School's Out" bisa mendaftar online di ellefsonyouthmusicfoundation.org.

Selain metode pembelajaran one-to-one, sejumlah video instruksi dan permainan dari para musisi juga akan tersedia secara gratis.

"Ketika satu orang menderita, kita semua menderita, dan ini adalah momen yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah ketika kita semua di seluruh dunia bersatu untuk tujuan bersama," kata David Ellefson seperti dikutip dari NME.

"Musik dan seni selalu menjadi penyembuh terhebat untuk kita dengan cara yang tidak bisa dilakukan orang lain."

Baca Juga: Fender Tawarkan 3 Bulan Les Gitar Gratis Biar Masa Karantina Jadi Lebih Berfaedah

Pembelajaran musik gratis secara online juga sebelumnya ditawarkan oleh dua produsen alat musik ternama dunia, yaitu Fender dan Gibson.

Dengan ini, siapa tau ntar setelah pandemi Covid-19 selesai, bakal banyak orang yang jadi jago main musik yaaa.

Source : NME.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular