Follow Us

Warner Bros. Akuisisi Film Biografi Marvin Gaye 'What's Going On'

Ferry Budi Saputra - Senin, 21 Juni 2021 | 19:00
Marvin Gaye
GreenLight Rights

Marvin Gaye

HAI-Online.com - Warner Bros. telah mendapatkan hak untuk film biografi Marvin Gaye 'What's Going On' yang akan datang. Film itu akan disutradarai oleh Allen Hughes.

Baca Juga: Riz Ahmed Serukan Perubahan, Respon Penggambaran Buruk Muslim di Hollywood

Allen Hughes sebelumnya pernah menyutradarai film seperti Menace II Society dan Dead Presidents bersama saudaranya Albert. Mereka berdua akan memproduksi film tersebut bersama dengan Dr. Dre dan Jimmy Iovine. Keduanya pernah menjadi subjek serial dokumenter tahun 2018 berjudul The Defiant Ones.

“Ini sangat pribadi bagiku,” kata Hughes kepada Deadline. “Ketika aku membuat film pertama dengan saudaraku, kami beruntung mendapatkan 'What's Going On' dan memasukannya ke dalam trailer untuk Menace II Society dan itu menjadikan pemasaran film itu meningkat,“ ungkapnya.

"Setiap filmku kecuali film From Hell memiliki suatu hal tentang Marvin Gaye di dalamnya dan aku selalu terhubung dengannya. Dia adalah musisinya musisi, dengan suara halus yang seperti keluar dari surga. Ada banyak seniman hebat dan kemudian Marvin berada di jalurnya sendiri," katanya.

“Ketika kalian mendengarkannya, dalam satu hal merasa seperti sedang membaca novel. Kehidupan batin yang begitu kaya dalam suara itu, surgawi tetapi penuh dengan rasa sakit, penderitaan dan ekstasi pada saat yang bersamaan. Ketika ia memperoleh kemerdekaannya di tahun 70-an dengan album 'What's Going On', lalu 'Trouble Man' dan 'Let's Get It On', 'I Want You' dan mahakarya terakhirnya 'Here, My Dear', saat itu dia seperti orkestra vokal dan cara dia melapisi suaranya menjadikannya seperti Mozart,” ucapnya.

Baca Juga: Gara-gara Film Bronson, Tom Hardy Dilarang Kunjungi Charles Bronson di Penjara

Ada banyak upaya sebelumnya oleh para pembuat film untuk membuat film biografi Marvin Gaye. Tetapi, mereka terhenti atau gagal memenuhi hak yang dibutuhkan. Kali ini, Hughes dan rekan lainnya akan bekerja sama dengan hak cipta milik Gaye serta Motown sehingga akan ada hak untuk menggunakan semua lagu khas penyanyi legendaris tersebut.

“Kalian telah mendengar tentang semua direktur dengan nama besar yang telah mencoba selama 35 tahun untuk mengkonsolidasikan hak-hak ini,” lanjut Hughes.

“Ini dimulai dengan Dre, yang berkata, 'Mari kita lakukan ini bersama-sama,' dan kemudian Jimmy datang diikuti Andrew Lazar. Kemudian, kami bekerja sama dengan Motown dan beberapa hal lain yang perlu diikat, dan kami menyelesaikannya,” tuturnya.

Film, yang ditulis oleh penyair sekaligus penulis drama, Marcus Gardley, diprediksi memiliki anggaran lebih dari $80 juta atau senilai 1,16 triliun Rupiah.

Menurut Deadline, What's Going On akan menjadi penggambaraan musik dan pengalaman teatrikal yang berfokus pada kehidupan salah satu penyanyi dan musisi terhebat Amerika.

Film ini akan merangkai kisah masa lalu Marvin Gaye dengan peristiwa yang membantu dirinya membentuk tur terakhirnya yang terkenal.

Ini akan menggambarkan hubungan buruk yang dimiliki Gaye dengan ayahnya serta menampilkan kehidupan para wanita yang memengaruhi karier Gaye dan menginspirasi beberapa lagu cinta paling ikonik sepanjang masa. What's Going On juga akan membahas tentang iblis yang menghantui Gaye sepanjang karirnya.

Baca Juga: Martin Scorsese Dikabarkan Masih Marah Soal Editan 'Taxi Driver'

Source : NME.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest