Follow Us

Untuk Keselamatan Pelajar, Uji Coba Belajar Tatap Muka DKI Dihentikan Sementara

Al Sobry - Jumat, 18 Juni 2021 | 06:11
Uji Coba Belajar Tatap Muka di DKI
KOMPAS.com

Uji Coba Belajar Tatap Muka di DKI

HAI-Online.com - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, Pemprov DKI Jakarta telah memutuskan untuk menghentikan sementara uji coba belajar tatap muka tahap kedua. Dia mengatakan, penghentian sementara ini sudah disepakati dalam rapat bersama Satuan Tugas Penanganan Covid-19 DKI Jakarta lantaran kasus Covid-9 terus meningkat.

"Dengan kondisi saat ini, dan hasil rapat bersama antar-satgas, kami putuskan saat ini sementara tidak dilanjutkan piloting tatap muka tadi, sambil nanti menunggu bagaimana situasi di DKI Jakarta," kata Widyastuti dikutip dari Kompas.com pada Kamis (17/6/2021).

Baca Juga: Asyik! Netflix Akhirnya Uji Cobakan Metode Pembayaran via Gopay

Menurut Kasubag Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja Gah, penghentian uji coba belajar tatap muka tahap kedua ini demi keselamatan peserta didik.

Dia mengatakan, kebijakan tersebut diambil lantaran kasus Covid-19 di Jakarta yang semakin tinggi.

"Makin meningginya kasus Covid-19, juga ada instruksi Gubernur terkait hal itu, jadi kami amankan kebijakan itu untuk kepentingan kesehatan dan keselamatan anak-anak kita," ujar Taga saat dihubungi melalui telepon, Kamis (17/6/2021).

Sebelumnya Pemprov DKI Jakarta sudah melaksanakan uji coba belajar tatap muka tahap pertama di 83 sekolah.

Tahap pertama itu mendapat hasil yang baik dan dilaksanakan lagi untuk tahap kedua yang melibatkan 226 sekolah di DKI Jakarta.

Dari penjelasan Widyastuti, proses uji coba belajar dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, termasuk melakukan vaksinasi untuk guru dan orangtua siswa yang setuju ikut melakukan uji coba tersebut.

"Bersama dengan prokes yang ketat, guru sudah divaksin, orang tua siswa juga sudah divaksin," ucap dia.

Namun, karena kasus melonjak, uji coba tahap kedua disepakati untuk dihentikan sementara sampai penularan Covid-19 di Jakarta kembali terkendali.

Sebagai informasi, uji coba belajar tatap muka tahap kedua digelar 9-16 Juni 2021 diikuti oleh 226 sekolah.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest