Follow Us

Vaksinasi Warga Lancar, Negara Slovenia Kini Bebas Corona

Al Sobry - Rabu, 16 Juni 2021 | 16:19
Vaksinasi Warga Lancar, Negara Slovenia Kini Bebas Corona

Vaksinasi Warga Lancar, Negara Slovenia Kini Bebas Corona

Yap, dengan begitu Slovenia menjadi negara pertama di Eropa yang menyatakan "good bye" dengan virus Covid-19.
Keputusan ini diambil Pemerintah Slovenia setelah mengonfirmasi kondisi terbaru kesehatan warganya, yakni kurang dari 7 kasus baru virus corona setiap hari dalam dua pekan terakhir.

Baca Juga: Jangan Ngumpul dan Makan Bareng Tanpa Prokes, Kasus Covid-19 Naik Lagi

Pun bagi warga yang ingin melakukan aktivitas di ruang publik adalah mereka yang telah resmi divaksinasi, dan negatif COVID-19, atau telah pulih dari infeksi sebelumnya.

"Beberapa tindakan pencegahan akan tetap berlaku, seperti persyaratan untuk memakai masker wajah di dalam ruangan, di depan umum dan menjaga jarak aman dari orang lain," kata sekretaris Kementerian Kesehatan, Franc Vindisar dari sumber yang sama.Kini, sekitar 45 persen populasi orang dewasa Slovenia telah menerima satu dosis vaksin COVID-19, sementara 32 persen menerima dua suntikan. Bisa dibilang negara ini punya syarat memenuhi herd imnunity.

Baca Juga: Lanjutkan Suntik AstraZeneca, Vaksin Ini Terbukti Efektif untuk Covid-19 dan Dua Varian Barunya

Selain lancar vaksinasi, warga Slovenia juga disiplin menerapkan protokol kesehatan ketika keluar rumah atau berhadapan dengan orang lain.

Bahkan dengan status barunya ini, peraturan menerima warga negara asing yang memiliki tanda-tanda infeksi virus corona tidak diizinkan masuk ke Slovenia.

Sementara itu, karantina juga masih akan tetap berlaku bagi orang-orang yang datang dari negara non Uni-Eropa, kecuali mereka yang memiliki pengecualian seperti diplomat dan yang bertugas mengangkut logistik dan pengiriman cargo. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular