Follow Us

Baru Buat Pelajar Online, Adjar.id Portal Baru dari Kompas Gramedia Punya Konten Pengetahuan Umum dan Pelajaran Sekolah yang Menarik

Al Sobry - Rabu, 02 Juni 2021 | 11:22
Pelajar online

Pelajar online

HAI-Online.com - Sebagian besar teman-teman pelajar Indonesia masih dihadapkan dengan sistem pembelajaran jarak jauh alias sekolah online.

Pandemi membuat akses siswa untuk mendapatkan materi pembelajaran dari ruang kelas, perpustakaan, dan ruang-ruang belajar lain menjadi terbatas.

Di sisi lain, sistem belajar mengajar yang dilakukan secara online menuntut siswa untuk lebih mandiri dan kreatif dalam proses belajar dari rumah.

Nah, adjar.id pun hadir untuk membantu menjawab tantangan yang dihadapi para pelajar Indonesia saat ini.

Baca Juga: Judul Film Korea Sweet & Sour Terinspirasi dari Permen, Aktor Ketawa Sutradara Ungkap Maknanya!

Kompas Gramedi menghadirkan sebuah portal dengan konten-konten materi pelajaran sekolah berbasis kurikulum melalui adjar.id.

Nggak cuma konten pelajaran, adjar.id juga mengemas beragam konten pengetahuan umum populer yang layak untuk disimak bagi pelajar Indonesia dan masyarakat umum.

Menurut Devy Situmorang, GM Female and Children Media di Grid Network, KG Media Kompas Gramedia, mengenai tujuan adjar.id ini diluncurkan untuk menjadi teman belajar yang dapat diandalkan.

"Sudah setahun lebih pandemi kita alami. Wabah ini mengubah cara belajar anak Indonesia. Portal Adjar.id ini diluncurkan untuk menjadi teman belajar yang dapat diandalkan. Terpercaya, dan mudah diakses, di mana pun, kapan pun," jelasnya Rabu (2/6/2021).

Dijelaskab Devy Situmorang, adjar.id merupakan website yang fokus menyediakan ragam materi pembelajaran.

"Segmen yang dilayani juga merentang lebar, dari pelajar SD, SMP hingga SMA," jelasnya lagi.

Adjar.id menghadirkan beragam konten bagi seluruh anak Indonesia, mulai dari pelajar di bangku SD, SMP, dan SMA.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest