Follow Us

Jadi Cabang Esports, Microsoft Excel Punya Turnamen Sendiri

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 15 Juni 2021 | 17:30
Microsoft Excel jadi cabang esports dan punya turnamen dunianya sendiri.
Microsoft

Microsoft Excel jadi cabang esports dan punya turnamen dunianya sendiri.

HAI-Online.com – Aplikasi pengolah data Microsoft Excel dan esports mungkin bukanlah hal sering kalian temukan dalam satu kalimat yang sama.

Jika selama esports diidentikkan dengan game-game online mulai dari genre MMORPG, FPS, hingga sport, kini kompetisi tersebut bakal cuma milik mereka para gamer pro, tetapi juga akuntan!

Turnamen esports yang nggak lazim bertajuk Financial Modelling World Cup (FMWC) ini diumumkan sendiri oleh akun Twitter resmi Microsoft Excel pada pekan lalu.

Financial modelling sebagai sebuah e-sport. Simak delapan financial modeler top dari seluruh dunia menunjukkan kemampuan hebat #Excel-nya pada 8 Juni pukul 12 PM UTC,” tulis @msexcel pada 4 Juni lalu.

Baca Juga: Keren Banget! Kakek Ini Bikin Lukisan Masterpiece Pake Microsoft Excel

Dalam kompetisi tersebut, kedelapan peserta tersebut saling beradu memecahkan problem kompleks spreadsheet dalam waktu tertentu.

“Setelah pertandingan, kami akan memastikan untuk membagikan financial model kepada penonton. Gunakan kesempatan ini untuk belajar trik-trik yang dipakai pelaku financial modeling,” demikian deskripsi yang tertera pada laman resmi FMWC Live Battle pada platform Smash.gg.

Baca Juga: Begini Cara Bikin Beat Drum dengan Microsoft Excel Seperti yang Dilakukan Bottlesmoker

Turnamen ini sendiri, menurut Gamespot disinyalir udah berjalan sejak beberapa waktu lalu. Meski begitu, penggunaan istilah ‘esports’ merupakan sesuatu yang baru untuk sebuah kompetisi yang mempertandingkan cabor Microsoft Excel ini.

Buat kalian yang belum tahu, Smash.gg sendiri merupakan sebuah platform event organizer yang dibuat sebagai wadah kompetisi esports dari berbagai jenis game yang dibentuk tahun 2015 oleh sejumlah pemain amatir dan fans dari berbagai komunitas.

Saat ini platform tersebut diketahui dimiliki oleh induk perusahaan pembuat Microsoft Excel sendiri, Microsoft.

Kalo diadain di Indonesia, kalian tertarik buat ikutan, nggak, sob? (*)

Baca Juga: Hasil Babak Playoff Hari-3 MSC 2021, Execration Raih Gelar Juara

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular