Follow Us

Viral Foto Gerbong Khusus Sepeda Mirip di Luar Negeri Ada di Indonesia, Begini Kata KAI

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 12 Juni 2021 | 11:19
Gerbong Khusus Sepeda Mirip Luar Negeri
Tangkapan Layar Twitter

Gerbong Khusus Sepeda Mirip Luar Negeri

HAI-Online.com - Viral di media sosial, foto yang menampilkan gerbong khusus sepeda di kereta api Indonesia. Disebutkan gerbong itu mirip dengan gerbong khusus sepeda di luar negeri.

Baca Juga: Viral Laporan PKL Mahasiswa Jurusan Gizi yang Supertebal, Netizen: Dibaca Sama Dosen Nggak Sih?

Foto gerbong khusus sepeda di kereta api Indonesia yang mirip dengan di luar negeri itu diunggah akun @adriansyahyasin pada Kamis (10/6/2021). Dalam unggahannya, terdapat sejumlah foto penampakan gerbong khusus sepeda di luar negeri.

Terkait foto viral gerbong khusus sepeda di kereta api Indonesia yang mirip dengan luar negeri, VP Public Relations PT KAI, Joni Martinus, mengatakan gerbong kereta dalam unggahan tersebut masih dalam tahap persiapan.

"Rencananya akan dioperasikan pada KA Lokal di Sumatera Barat (KA Sibinuang)," kata Joni saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (11/6/2021). Namun, ia belum bisa memastikan kapan gerbong sepeda itu akan diresmikan.

Menurutnya, PT KAI juga tidak menutup kemungkinan untuk menyediakan gerbong khusus sepeda di daerah lainnya, "Pada tahap awal ini, kami akan mengoperasikan gerbong untuk sepeda tersebut baru pada KA Lokal di Sumatera Barat," jelas dia. "Namun tidak menutup kemungkinan juga akan ada di daerah lainnya," sambung dia.

Baca Juga: Viral Satpol PP Pontianak Hancurkan Ukulele Pengamen, Satpol PP: Beritanya Salah, Yang Dihancurkan Ukulele yang Nggak Jelas Pemiliknya

Meski skemanya sudah dipersiapkan, ia belum bisa memberikan keterangan resmi terkait tarif tambahan untuk sepeda. "Skemanya sudah dipersiapkan, nanti dijelaskan jika sudah resmi diluncurkan," tutup dia.

Pengadaan gerbong sepeda di KA Sibinuang merupakan tindak lanjut dari diskusi antara Walikota Pariaman Genius Umar bersama Kepala Divre (Divisi Regional) II PT Kereta Api Indonesia (KAI) Sumbar, Kuncoro, ketika berkunjung ke Kota Pariaman beberapa waktu yang lalu.

"Alhamdulillah, dalam kurun waktu seminggu permintaan saya ini kepada Kepala Divre II PT KAI Sumbar, untuk menambah Gerbong Sepeda di rangkaian Kereta Api Sibinuang, jurusan Kota Padang ke Kota Pariaman, langsung di penuhi," ujar Genius Umar, dikutip dari laman resmi Pemkot Pariaman.

Gerbong sepeda tersebut nantinya dapat mendukung Kota Pariaman sebagai kota tujuan wisata dan memenuhi kebutuhan penumpang yang hobi bersepeda. Ia mengaku senang dan mengapresiasi PT KAI Sumbar yang telah mewujudkan permintaannya.

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest