Follow Us

Telkom University Buka Program Beasiswa S1 Ikatan Dinas untuk Lulusan SMA/SMK

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 05 Juni 2021 | 14:00
Telkom University
TRIBUN JABAR/ERY CHANDRA

Telkom University

HAI-Online.com - Bagi kalian yang mencari beasiswa untuk kuliah, Telkom University kembali membuka Telkomsel Scholarship Program yang diperuntukkan bagi siswa-siswi SMA/SMK/MA se-Indonesia.

Baca Juga: Lowongan Kerja Magang Bakti BCA Khusus Teller dan CS untuk Lulusan SMA/SMK, D3 dan S1

Telkomsel dan Telkom University bekerja sama dalam mencari dan menyiapkan lulusan SMA sederajat yang mau belajar dan berkarya untuk menjadi bagian dari kemajuan bisnis Telco dan Digital di Indonesia.

Adapun periode pendaftaran beasiswa dimulai sejak 11 Mei 2021 dan masih berlangsung hingga 7 Juni 2021 pukul 16.00 WIB.

Pilihan Program Studi:

  • S1 Informatika (peserta dari Jurusan IPA atau SMK Teknik)
  • S1 Sistem Informasi (peserta dari Jurusan IPA atau SMK Teknik)
  • S1 Desain Komunikasi Visual
Persyaratan umum

1. Warga Negara Indonesia. 2. Lulusan SMA/Sederajat dengan tahun kelulusan 2020/2021. 3. Lebih diutamakan memiliki keaktifan dalam kegiatan organisasi sekolah. 4. Maksimal usia 19 tahun per 1 September 2021 berdasarkan tanggal lahir di KTP/Rapor. 5. Tidak sedang menerima beasiswa dari instansi lain.

Baca Juga: Pemerintah Perancis Buka Program Beasiswa D3-S1, Cek Syaratnya

6. Rata-Rata Rapor Minimal 80 untuk mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Fisika bagi pemilih program studi Informatika dan Sistem Informasi. 7. Surat persetujuan dari orang tua dapat di download di akun peserta Melakukan pendaftaran di tsp.smbbtelkom.ac.id sampai tahapan cetak kartu peserta. 8. Menulis proposal studi pada prodi yang sesuai dengan aspirasi dan motivasi maksimal 200 kata (Dalam Bahasa Inggris). 9. Memiliki minat dan kesediaan untuk menjadi bagian dari kemajuan bisnis Telco dan Digital Telkomsel. 10. Bersedia mengikuti seleksi program beasiswa Telkomsel di Telkom University.

Pendaftaran

  • 11 Mei - 7 Juni 2021: Pendaftaran
  • 15-19 Juni 2021: upload hasil UTBK (optional), upload berkas kesehatan, online test (19 Juni 2021) Minggu ke-4 bulan Juni: interview/ seleksi Telkomsel/ download kontrak
  • 14 Juni 2021: pengumuman hasil seleksi 1
  • 21 Juni 2021: pengumuman hasil seleksi 2
Informasi lengkap seputar beasiswa dan pendaftaran Telkomsel Scholarship Program dapat diakses melalui laman https://tsp.smbbtelkom.ac.id/#

Nah itu dia program Telkomsel Scholarship Program untuk S1 ikatan dinas yang diperuntukkan bagi siswa-siswi SMA/SMK/MA se-Indonesia. Kalau tertarik, langsung segera daftarkan diri kalian.

Baca Juga: Mau Kuliah D3 Gratis? Ada Beasiswa Penuh dari LNG Academy Nih!

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Telkom University Buka Beasiswa S1 Ikatan Dinas untuk Lulusan SMA/SMK"

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest