Follow Us

Sum 41 & nothing,nowhere. Garap Lagu Bareng untuk Ingatkan Pentingnya Kesehatan Mental

Mohammad Farras Fauzi - Sabtu, 29 Mei 2021 | 11:57
Sum 41
Hopeless Records

Sum 41

HAI-ONLINE.COM - Grup punk gaek asal Kanada Sum 41 dan kompatriot senegaranya, alt. rapper nothing, nowhere. resmi hasilkan kolaborasi dalam versi baru dari lagu lama Sum 41 'Catching Fire' untuk Mental Health Awareness Month.

Baca Juga: Isu Kesehatan Mental Gen Z: Jangan Sepelekan, Rawat Diri Lo Pake Cara Ini

Lagu itu ditulis oleh pentolan Deryck Whibley tentang istrinya, Ari Whibley, yang pernah melakukan percobaan bunuh diri. Untuk melengkapi lagunya, pembuat film Josh Asher (yang menyutradarai klip untuk Sum 41's Never There) telah membuat video, yang mana penggemar band dari seluruh dunia menceritakan kisah kehilangan mereka masing-masing.

“Menulis lagu ini adalah katarsis bagi gue dalam menghadapi emosi untuk pertama kalinya tentang hampir kehilangan istri karena bunuh diri,” kata Deryck dikutip melalui Kerrang!.

“Ketika gue pertama kali memainkannya untuknya, itu adalah awal dari kami melakukan percakapan terbuka tentang apa yang dia alami. Saat membagikan kisahnya, kami berharap agar orang lain tahu bahwa mereka nggak sendirian dan kalo kalian membutuhkan bantuan, sama sekali nggak ada salahnya untuk memberitahukan hal tersebut.”

Baca Juga: RATM, Patti Smith, & Julian Casablancas Tergabung Dalam 600 Artis yang Nyatakan Dukungan Terbuka Untuk Palestina

“Sebagai seseorang yang harus berurusan dengan penyakit mental sepanjang hidup - sangat nggak gue sangka saat Deryck ngajak gue untuk ngegarap lagu ini bareng band-nya,” jelas nothing,nowhere. melengkapi pernyataan Deryck sebelumnya. Simak versi baru dari 'Catching Fire' di bawah:

“Sangat penting untuk memberi tahu orang-orang terdekat lo kalo kalian selalu ada di samping mereka tanpa syarat apapun. Berbicara tentang lagu yang kami garap, I mean, gue adalah penggemar seumur hidup Sum 41 dan gue sangat merasa terhormat menjadi bagian dari sesuatu seperti ini."

Sembari saling mengingatkan dalam rangka Mental Health Awareness Month kali ini, please jangan anggap remeh kondisi apa pun yang mereka rasakan.

Baca Juga: Rawat Kesehatan Mental di 2021 Kamu dengan Metode Release e-Negatif, Begini Caranya!

Jika kamu membutuhkan pertolongan atau mengenal seseorang yang membutuhkan bantuan, kamu bisa segera menghubungi layanan konseling pencegahan bunuh diri, di nomor telepon gawat darurat (emergency) hotline (021) 500–454 atau 119, bebas pulsa.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest