Follow Us

Cowok yang Ancam Kurir dengan Pedang Pas COD Berhasil Ditangkap, Pelaku Masih Diperiksa

Ferry Budi Saputra - Kamis, 27 Mei 2021 | 09:08
Cowok Ancam Kurir Saat COD dengan Pedang
Tangkapan Layar Instagram @lambe_turah

Cowok Ancam Kurir Saat COD dengan Pedang

HAI-Online.com - Viral di media sosial, beredar sebuah video yang menampilkan cowok yang marah kepada kurir karena barang pesanannya nggak sesuai dengan pesanan saat menggunakan metode Cash on Delivery (COD). Kemudian, dia mengancam dengan menggunakan pedang kepada kurir tersebut.

Baca Juga: Viral Bapak-Bapak Ancam Kurir Pakai Senjata Tajam Pas COD, Ternyata Isi Paketnya Nggak Sesuai Pesanan

Video cowok yang marah kepada kurir karena barang pesanan nggak sesuai saat COD lalu mengancam dengan pedang itu salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @lambe_turah pada Selasa (25/5/2021).

Melansir dari Kompas.com, polisi telah menangkap pria berinisial MDS yang mengancam kurir dengan pedang. Diketahui peristiwa pengancaman itu terjadi di kawasan Parung Benying, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (25/5/2021) malam.

"Sudah diamankan tadi (Selasa) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Saat ini dalam proses sidik di Polsek Ciputat. Lain-lain silakan ke Kapolsek," ujar Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Angga Surya saat dikonfirmasi, Rabu (26/5/2021).

Sementara itu, Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Jun Nurhaidah menjelaskan, pelaku telah diamankan berikut barang bukti pedang yang ditodongkannya untuk mengancam kurir.

Baca Juga: Viral Ibu-ibu Pengunjung Cafe Sengaja Rusak Instalasi Seni Demi Konten Foto Anjingnya lalu Pergi Gitu Aja

"Iya, pelakunya sama barang bukti pedang sudah diamankan," kata Jun. Saat ini MDS masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polsek Ciputat Timur atas pengancaman, "Pelaku masih kita periksa. Iya (pelaku diamankan) karena dia ngambil samurai itu, makanya diamankan ke Polsek," ucapnya.

Sebelumnya, dalam video yang viral tersebut terlihat seorang cowok memakai baju biru "Turn Back Crime" awalnya komplain karena barang yang ada dalam paket nggak sesuai seperti yang dia pesan.

Kemudian, cowok itu berdebat dengan kurir merasa ditipu karena barang yang dibeli hanya berisi kertas kosong. Si cowok lalu meminta kurir untuk mengembalikan uangnya sambil mengancam dengan sebilah pedang yang diambil dari rumahnya.

Sontak video tersebut menyita banyak perhatian netizen. Banyak yang ikut geram dengan aksi ancaman cowok tersebut kepada kurir. Selain itu, banyak juga yang minta agar sistem COD lebih baik dihapuskan karena akan merugikan kurir.

Baca Juga: Viral Foto Truk Umbrella Corporation, Apa Ada Kaitannya dengan Zombie dan Vaksin?

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Tangkap Pria di Ciputat yang Videonya Viral karena Ancam Kurir COD dengan Pedang"

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest