Follow Us

Duran Duran Rilis Single 'Invisible', Umumkan Album Baru 'Future Past'

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 20 Mei 2021 | 21:00
Duran Duran
Wikimedia

Duran Duran

HAI-ONLINE.COM - Band new wave klasik asal Inggris, Duran Duran telah mengumumkan album studio ke-15 mereka 'Future Past,' yang akan keluar 22 Oktober melalui Tape Modern for EMG.

Pada hari Rabu, band ini jyga memberikan preview album dengan single baru, 'Invisible,' diproduksi oleh Duran Duran dan Erol Alkan. Video musik untuk lagu tersebut dibuat oleh sistem AI (Artificial Intelligence) / kecerdasan buatan yang disebut Huxley.

Baca Juga: Jarwo Klarifikasi 'Bubarnya' Naif: Belum Bubar, Berempat Belum Sepakat Semua!

“Kerangka dan arsitektur suara sonik selalu sangat penting bagi Duran Duran,” kata salah satu pendiri dan keyboardist Nick Rhodes melalui Rolling Stone. “Aku pikir, dengan 'Invisible', kami benar-benar telah berhasil mengukir patung seperti yang kami inginkan.

"Secara sound, itu adalah musik yang sangat nggak biasa. Coba bayangkan saat kalian menggabungkan semua instrumen bersama-sama, itu menciptakan suara keseluruhan yang mungkin belum pernah kalian dengar sebelumnya. "

Bersama Alkan, 'Future Past' akan menampilkan hasil produksi dari Giorgio Moroder dan Mark Ronson, ditambah kolaborasi dengan gitaris Blur Graham Coxon, mantan pianis David Bowie Mike Garson, dan Lykke Li.

“Saat kami pertama kali masuk studio pada akhir 2018, saya mencoba meyakinkan semuanya bahwa yang perlu kami lakukan hanyalah menulis dua atau tiga lagu untuk sebuah EP,” kata vokalis Simon Le Bon dilansir melalui Rolling Stone.

“Empat hari kemudian, dengan inti dari 25 lebih lagu yang kuat di dalam caratan kami, yang semuanya pantas untuk dikembangkan, saya menyadari kami akan berada di dalamnya untuk jangka panjang, tapi itu sebelum Covid."

"Jadi di sinilah kita berada di tahun 2021 dengan album studio ke-15 kami, 'Future Past', berusaha keras. Musik oleh Duran Duran dengan Graham Coxon, Lykke Li, Mike Garson, Erol Alkan, Mark Ronson, Giorgio Moroder !.” Duran Duran merilis album terakhir mereka, 'Paper Gods', pada tahun 2015.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest