Follow Us

HAI Demos: Sajian Penuh Bobot untuk Wakilkan Anak Muda dari Alfariizi

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 19 Mei 2021 | 21:00
Alfariizi
Alfariizi

Alfariizi

HAI-ONLINE.COM - Ghazy Alfarizi a.k.a Alfariizi, seperti layaknya pemuda pecinta musik kota besar pada umumnya adalah penyanyi, songwriter, produser dan multi-instrumentalis yang memulai karir musik secara independen sejak tahun 2017. Berangkat dari Jakarta, dirinya telah merilis debut EP-nya pada kuartal awal tahun 2020 yang berjudul 'Sweaters' dan beberapa single seperti 'Eyes Drop dan Love Yourself'.

Alfariizi tampak sangat dipengaruhi oleh bekal referensi musik yang cukup luas; jika diperhatikan secara seksama, musik yang diproduksi oleh Alfariizi dipenuhi oleh riff gitar yang kental dengan nuansa Mac DeMarco-ish. Pada unit penulisan lirik, Alfariizi memplokramirkan dirinya sangat terinspirasi dengan diksi idealis yang penuh dengan sindiran halus layaknya IDLES ataupun J.Cole dan MF Doom.

Baca Juga: HAI Demos: Enola, Meramu Orkes Kesendirian Penuh Kebisingan

Awal bulan ini, Alfariizi telah merilis sebuah EP berjudul 'Brutalisme di Bandung Barat' pada tanggal 1 Mei 2021. EP yang di produce oleh Alfariizi sendiri ini merupakan EP kedua selama perjalanan karir bermusik Alfariizi. Simak single 'Saltshack's Signature' di bawah:

EP ini adalah sebuah surat cinta untuk waktu dan pengalaman Alfariizi sebagai remaja saat jauh dari kenyamanan rumah, pindah dari Jakarta ke Bandung untuk hidup mandiri untuk mencari pengalaman baru dan hal-hal yang terjadi saat menjalani hidup yang penuh kesendirian.

Tema yang terkesan cliché; seperti menemukan cinta, kehilangan, nafsu, kesuksesan, kegagalan, pencarian jati diri, dan semua yang datang di usia awal dua puluhan adalah bahan bakar utama bagi Alfariizi yang berhasil diramu menjadi sebuah sajian musik berbobot yang penuh gizi.

Baca Juga: HAI Demos: The Archemists, Hadirkan Rona Baru Psikedelia Penuh Makna

Dalam hal ini, Alfariizi terlihat sangat berusaha untuk menciptakan diskografi yang dapat mengagendakan sebuah nuansa "anak muda banget" - tentu tanpa kesan norak - yang tentu sangat cocok untuk memenuhi nutrisi harian pada daftar putar di streaming service para penikmat musik era modern ini.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest