Follow Us

HAI Demos: The Archemists, Hadirkan Rona Baru Psikedelia Penuh Makna

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 12 Mei 2021 | 20:00
The Artchemists
dok. The Artchemists

The Artchemists

HAI-ONLINE.COM - Banyak individu yang menganggap tahun 2020 menjadi tahun balak yang busuk dan nggak bermakna. Pandemi merebak, kesusahan, dan kesedihan pun merajalela.

Namun kembali lagi, setiap orang berhak menginterpretasikan situasi dan makna sesuai kebutuhan dirinya masing-masing. Rasa pelik dan keputusasaan dapat dengan cepat berubah menjadi sebuah rona yang menghadirkan warna baru dalam kebahagiaan di dalam diri masing-masing.

Di awal 2020, sekelompok pemuda menginisiasi pembentukan grup musik rock kontemporer yang mengatas namakan diri mereka sebagai The Artchemists. Menurut siaran pers resmi milik band, Artchemists berasal dari perpaduan kata "Alchemist" dan "Art" yang memiliki makna seni terhadap jiwa manusia dan semesta.

Beranggotakan Robby Agustiar pada Vokal & Gitar, Bryan Achsan pada Drum, dan Nusantara Aditya pada Gitar, The Artchemists memiliki terlihat memiliki ketertarikan yang kuat pada musik rock psychedelic & eksperimental purba yang nampak pada tiga single yang telah mereka lahirkan sejauh ini, 'On The Road,' 'Parallel,' dan 'Scattered Flowers' yang baru saja dirilis pada 6 Mei 2021 kemarin.

Baca Juga: Deretan Musisi & Band yang Pernah Collab Sama Klub Sepak Bola

Jika kalian membayangkan mas-mas gondrong yang memainkan echo dan fuzz gitar mengawang ditabuhi dengan beat drum yang berpadu sempurna dengan bass line catchy, maka The Artchemists adalah manifestasi paling tepat untuk hal tersebut.

Meskipun secara produksi dan musikalitas The Artchemists telah berhasil mengetahui apa yang mereka inginkan, nampak jika departemen vokal pada band ini masih banyak memberikan ruang untuk dieksplorasi. Single pertama 'On The Road' menjadi yang terfavorit bagi saya pribadi. Simak video liriknya di bawah:

Secara penulisan lirik, The Artchemists nampaknya nggak ubahnya seperti band psikedelia lain yang banyak menginvestasikan pikiran dan jalan hidup manusia sebagai inspirasi utamanya. Mengingat usianya yang masih sangat belia, The Artchemists dengan segala materi dan manifestasi pikiran mereka dapat menjadi satu rona baru psikedelia penuh makna yang hadir dari gemerlap ibu kota.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest