Follow Us

#Sidestory: Bonbinben, Misi Naif Supaya Anak Kecil Indonesia Nggak Nyanyi Lagu Orang Dewasa

Alvin Bahar - Jumat, 14 Mei 2021 | 20:00
Naif, edisi dandan ala Bonbinben
HAI

Naif, edisi dandan ala Bonbinben

HAI-ONLINE.COM - Bikin lagu, manggung, terkenal, dapet duit, bukan misi Naif saat ngeband. Mereka jauh lebih dari itu. Dibesarkan di kampus yang sarat ide, membuat mereka berempat 'gila'. Hampir semua hal mereka lakukan. Termasuk sebuah gebrakan nggak kepikiran: berubah jadi "binatang" supaya anak kecil Indonesia nggak nyanyi lagu orang dewasa lagi.

Maksudnya?

Jadi gini, 2008 lalu Naif bikin alter ego bernama "Bonbinben". Bonbinben itu band. Dari namanya, bisa ketahuan kalo bandnya berasal dari bonbin, alias kebon binatang.

So, personilnya jelas hewan. Siapa aja? Vokalisnya seekor gorilla bernama Gori. Basisnya, Gala si serigala. Gitarisnya Kupon sang kuda poni. Dan, drummernya Dungde, seekor bekantan.

Nah, uniknya para hewan-hewan ini adalah sisi lain para personel Naif. Berawal dari julukan semasa ngampus.

Serunya, julukan itu didasari binatang yang bodinya mirip sama mereka. David yang bongsor sering dipanggil gorilla, Emil, karena tinggi dan besar dipanggil serigala, Jarwo adalah kuda yang murah senyum, sementara, Pepeng yang hidungnya dahsyat jadi bekantan.

Baca Juga: David Bayu Beberin Masalah Internal Band Yang Bikin Naif Bubar

Meskipun kedengarannya kocak, proyek ini serius. Bukan cuma buat lucu-lucuan, bos. Mereka bikin Bonbinben ini dengan tujuan mulia.

Mengusung pesan buat generasi penerus bangsa, alias adik-adik kita yang masih kecil-kecil. Anak-anak!

"Sekarang, adik-adik kita butuh ikon nasional, yang lebih ngepop. Yang enak dilihat dan gampang dimengerti" gitu rangkuman ucapan David dan Emil yang bicara bersahutan, saat diwawancara oleh HAI 2008 lalu.

"Populer, tapi harus asli Indonesia," kata David.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular