Follow Us

Kisah Dibalik Kolaborasi Tahilalats dan Coldplay untuk 'Higher Power'

Ferry Budi Saputra - Rabu, 12 Mei 2021 | 13:00
Kolaborasi Tahilalats dan Coldplay untuk
Tangkapan Layar Instagram

Kolaborasi Tahilalats dan Coldplay untuk

HAI-Online.com - Ada yang tahu tahilalats? Yap akun Instagram ini berkesempatan berkolaborasi dengan band internasional, Coldplay. Nurfadli Mursyid penggagas di balik komik strip dan akun Instagram @tahilalats berkolaborasi untuk single "Higher Power".

Baca Juga: Keren Banget! Kakek Ini Bikin Lukisan Masterpiece Pake Microsoft Excel

Pada Jumat (7/5/2021), Coldplay merilis single terbarunya berjudul "Higher Power". Nurfadli dan timnya berkesempatan untuk berkolaborasi dengan proyek terbaru Coldplay ini. Melalui akun Instagram Tahilalats, Nurfadli mengunggah karya hasil kolaborasinya.

Melansir Kompas.com, Nurfadli mengisahkan, tawaran kolaborasi ini berawal dari ngobrol santai, "Prosesnya cepat banget. Waktu itu ngobrol santai aja dengan salah satu tim dari Warner Music yang kemudian bercerita mengenai project terbaru dari Coldplay serta single-nya," kata Nurfadli, saat dihubungi Kompas.com, Senin (10/5/2021).

Dari situ, ia dan timnya mendapatkan tawaran untuk menjadi content creator, berkolaborasi dengan Coldplay. Nurfadli pun merasa senang dan antusias.

Band asal Inggris yang terbentuk sejak tahun 1997 ini merupakan band favoritnya. Adapun personelnya, yaitu Guy Berryman, Jonny Buckland, Will Champion dan Chris Martin.

"Coldplay merupakan band favorit saya, dengan excited saya iyakan ajakan kerjasamanya dan akhirnya menjadi konten yang kemarin saya publish di akun Tahilalats," kata dia.

Baca Juga: Dikira Pameran Interaktif, Lukisan Graffiti Senilai Rp 7 Miliar Lebih Dicoret-coret Begitu Aja!

Nurfadli juga menjelaskan tentang pembuatan karyanya. Dia teringat album Coldplay terdahulu berjudul Xylo Myloto dan bercerita jika itu adalah album favoritnya.

"Lagu Higher Power mengingatkan saya vibe album Xylo Myloto salah satu album favorit saya, makanya jadi excited banget untuk nungguin album terbarunya Coldplay," kisah Nurfadli.

Konsep untuk proyek terbaru Coldplay ini, menurut Nurfadli, sangat menarik, "Terlebih lagi konsep untuk album terbarunya ini menarik banget! Something yang saya personal suka juga, yaitu terrestrial," kata Nurfadli. Terrestrial yang dia maksud adalah hal yang berkaitan dengan planet dan Bumi.

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest