Follow Us

Bikin Kangen dan Menggoda, Ini 10 Makanan Khas Saat Lebaran di Rumah

Ferry Budi Saputra - Kamis, 13 Mei 2021 | 10:00
Ketupat
Pixabay

Ketupat

HAI-Online.com - Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri merupakan hari raya bagi umat Islam. Seperti biasa ketika lebaran sehabis shalat Ied, tentu kita melakukan kegiatan lainnya seperti maaf-maafan antar keluarga maupun tetangga.

Baca Juga: Selama Ramadan, 3 Produk Ini Paling Laris Dibeli Smart Shopper Online

Nah, biasanya ada juga yang langsung makan dulu nih karena sudah nggak sabaran menyantap makanan khas yang telah dibikin.

Tentu makanan-makanan itu bisa dibilang sebagai makanan wajib dan dikangenin saat lebaran, seperti beberapa makanan di bawah ini.

Ketupat

Ketupat
Pixabay

Ketupat

Ketupat menjadi makanan khas lebaran yang paling sering ditemui. Makanan yang terbuat dari beras ini disediakan biasanya sebagai pengganti nasi. Selain itu, ketupat juga biasanya dimakan bersama dengan lauk lainnya seperti opor, semur maupun rendang.

Tentu bagi sebagian orang proses membuatnya juga yang paling dikangenin yaitu dengan memasukkan beras ke dalam lubang kecil. Pokoknya kalau ada ketupat banyak baik yang dijual di luar atau yang dibikin sendiri, kita bakal ngerasain yang namanya suasana Lebaran.

Rendang

Rendang
Pixabay

Rendang

Rendang juga bisa dibilang sebagai makanan khas lebaran. Makanan kaya rempah yang terbuat dari daging sapi dan sudah dikenal dimana-mana ini menjadi makanan yang dikangenin saat lebaran.

Sudah pasti ketika sekali melahap makanan yang satu ini, bawaannya mau nambah terus.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest