Follow Us

5 Rekomendasi Band Metal Keren yang Berasal dari Wilayah Timur Tengah

Mohammad Farras Fauzi - Jumat, 14 Mei 2021 | 15:00
Creative Waste
Facebook / Creative Waste

Creative Waste

HAI-ONLINE.COM - Baru-baru ini, publik khususnya penggemar musik cadas dibuat terhenyak dengan band metalcore asal Iran, Out of Nowhere yang muncul dengan single dan video musik mereka 'Blind Crow' yang cadasnya nggak tedeng aling-aling.

Baca Juga: Placebo Umumkan Album Terbaru Telah Selesai dan Segera Dirilis

Berbicara tentang musik metal di seluruh dunia memang nggak akan abisnya, termasuk di wilayah Asia Barat atau Timur Tengah sekalipun. Meskipun sulit untuk mendapatkan highlight karena musik sejenis ini kerap mendapatkan represi yang kuat di negara-negara pada wilayah tersebut; mungkin hanyalah musisi di Turki, Qatar, UAE, Palestina, dan Siprus yang bisa dengan cukup leluasa untuk menyajikan musik keras mereka.

Baca Juga: Ini Dia 5 Band Metal Asal Korea Yang Layak Masuk Playlist Kamu! Ada Yang Bervokalis Cewek.

Bahkan Out of Nowhere sebelumnya pernah menghadapi ancaman hukuman penjara, atau bahkan mungkin eksekusi, yang terus mereka hadapi akibat menampilkan jenis musik yang mereka lakukan. Namun, sekaligus menyambut hari suci Eid Al-Fitr yang dirayakan umat muslim di seluruh dunia - kerap diidentikkan dengan Timur Tengah - HAI pengen menyajikan beberapa kekayaan cadas di aspek musikalitas yang menyajikan sisi lain dari negara-negara Timur Tengah.

Dilansir melalui Loudwire, Out of Nowhere juga membantu untuk menyalakan radar mereka dan membagikan 5 rekomendasi band metal yang berasal dari wilayah Tmur Tengah. Sebelumnya, simak deh video musik 'Blind Crow' dari Out of Nowhere di bawah. Sikat fren!

1. Nex Carnis (Iran)

Nex Carnis
Facebook / Nex Carnis

Nex Carnis

Band dari Iran masih menempati urutan pertama di daftar ini dengan Nex Carnis yang menyajikan elemen brutal death metal yang penuh dengan blast beat kuno, dipadukan dengan geraman seram khas Glen Benton (Deicide, Vital Remains).

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest