Follow Us

Ini Dia 5 Band Metal Asal Korea Yang Layak Masuk Playlist Kamu! Ada Yang Bervokalis Cewek.

Dimas Yulian - Sabtu, 15 April 2017 | 02:03
Gostwind
Dimas Yulian

Gostwind

Kalo denger tentang scene musik Korea, pasti hal yang pertama terlintas di pikiran kamu adalah musik K-Pop yang kebanyakan diisi sama beberapa boyband dan girlband. Tapi genre musik di Korea nggak sebatas hanya K-Pop aja loh. Selain punya beberapa musisi indie yang cukup berkualitas, Korea ternyata juga punya beberapa band dengan genre metal yang nggak kalah keren.

Meskipun, dari kuantitas, scene musik metal di sana bisa dibilang nggak terlalu besar kalo dibandingin dengan negara asia lainnya, seperti Jepang dan Indonesia. Tapi nggak ada salahnya kamu kenalan dengan beberapa band metal Korea saat ini yang dianggap mumpuni, ini dia 5 di antaranya:

Mahatma

Band yang berbasis di Daejon ini banyak terpengaruh dengan gaya main dari band trash metal seperti Metallica dan Testamen. Telah berdiri sejak tahun 90-an, Mahatma tercatat udah ngerilis dua album yang berjudul The Endless Struggle Againts Time dan Perseverance. Kalo kamu pengen dengerin band metal Korea yang penuh energi, Mahatma bisa jadi salah satu alternatif band yang bisa kamu denger.

Sahon

Pengen dengerin band trash metal Korea tapi dengan sound yang lebih ‘ngeri’? kamu bisa coba dengerin Sahon yang dalam bahasa Korea kurang lebih punya arti ‘arwah’ atau ‘death spirit’. Sahon sendiri terinspirasi dari band-band metal seperti Slayer, Sadus, hingga Dark Angel.

Meskipun punya genre metal, band yang satu ini punya jumlah personil yang justru lebih mirip dengan band pop-punk dengan 3 personil. Meskipun punya nama yang serem, lirik-lirik lagu Sahon lebih banyak membicarakan tentang isu sosial dan politik. Coba dengerin deh!

Fecundation

Kalo dua band sebelumnya genrenya lebih kearah trash metal, Fecundation sedikit berbeda. Band ini lebih cocok disebut dengan genre technical death metal dengan slogan ’99 % Brutality, 1% Yngwie Malmsteen’. Nggak salah, karena band ini seperti mencampurkan kombinasi riff gitar yang brutal dengan suara gitar solo dengan teknik tinggi. Band yang baru berdiri beberapa tahun lalu ini udah merilis album keren dengan judul Cadaveric Rigidity + From Grave To Crandle’ yang rilis pada tahun 2015 lalu.

Halaman Selanjutnya

Zihard
1 2

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest