Follow Us

Pembeli yang Todongkan Pistol ke Kurir Ditangkap, Ternyata Begini Alasannya

Ferry Budi Saputra - Selasa, 04 Mei 2021 | 08:05
Kurir Ditodong Pistol oleh Pembeli Saat Antar Barang
Tangkapan Layar Instagram

Kurir Ditodong Pistol oleh Pembeli Saat Antar Barang

HAI-Online.com - Pembeli yang menodongkan senjata ke kurir karena nggak terima dengan isi paket yang dia terima kini telah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga: Viral Kurir Ditodong Pistol oleh Pembeli Saat Antar Barang, Gara-gara Isi Paket Nggak Sesuai Pesanan

Melansir Kompas.com, Kapolres Bogor, AKBP Harun saat konferensi pers di Mapolres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (3/5/2021) mengungkapkan tersangka bernama G usia 40 tahun, pekerjaan ojek, ditangkap di rumahnya.

Harun menjelaskan motif tersangka menodongkan senjata api karena nggak mau membayar pesanan yang dikirimkan si kurir. Alasannya isi paket yang berupa sendal tidak sesuai seperti apa yang dia pesan.

"Iya enggak sesuai sandalnya, jadi tiga kali berturut-turut enggak sesuai. Dia penginnya hitam, tapi diaplikasi ditulisnya coklat. Nah kebetulan ini sudah pemesanan yang ketiga dan itu masih saja tidak sesuai terus warnanya, dia penginnya hitam," ujar Harun.

Setelah dilakukan penangkapan, polisi menemukan pelaku memiliki dua pucuk airsoft gun beserta 11 butir perluru timah gotri. Berdasarkan pengakuan G, pistol itu didapatkan dengan cara membeli melalui media sosial Facebook.

G juga mengaku memiliki senjata airsoft gun hanya untuk berjaga-jaga saat dirinya bekerja sebagai ojek. G khawatir bisa menjadi korban pembegalan saat membawa penumpang di daerah Tenjolaya.

Baca Juga: Viral Video Warung Makan Ambruk, Pembeli Nyemplung ke Selokan, Begini Ceritanya

Atas perbuatannya, G dikenakan Pasal 368 KUHP dan/atau Pasal 335 KUHP jo Pasal 1 ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

Sebelumnya viral di media sosial, video seorang kurir tiba-tiba ditodongkan pistol oleh pembeli saat mengantarkan barangnya dengan metode cash on delivery (COD). Pembeli dianggap nggak terima dengan isi paket yang nggak sesuai dengan pesanan.

Kurir sudah meminta agar paket nggak dibuka. Sebab, barang pesanan yang nggak sesuai nggak bisa dikembalikan apabila sudah dibuka. Namun, si pembeli tetap membuka paket berisi sandal tersebut dan menolak untuk membayarnya.

Terlihat si pembeli marah kepada si kurir. Lalu, dia masuk ke dalam rumahnya dan tiba-tiba saja keluar membawa pistol yang langsung ditodongkan ke arah si kurir. Sontak si kurir merasa kaget dan gemetaran melihat pistol yang diarahkan ke dirinya.

Video tersebut lalu menyebar di berbagai sosial media dan banyak dikomentari oleh netizen. Banyak juga yang mengecam tindakan yang dilakukan pembeli tersebut. (*)

Baca Juga: Daniel Mardhany 'DeadSquad' Mengaku Sudah Menggunakan Narkoba Selama 1 Tahun

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest