Follow Us

Viral Video Cowok Dilarang Pakai Masker di Dalam Masjid Saat Ingin Shalat, Pengurus Masjid Ngotot Minta Buka

Ferry Budi Saputra - Senin, 03 Mei 2021 | 10:36
Cowok Dilarang Pakai Masker di Dalam Masjid Saat Ingin Shalat
Tangkapan Layar Twitter

Cowok Dilarang Pakai Masker di Dalam Masjid Saat Ingin Shalat

HAI-Online.com - Viral di media sosial, beredar video seorang cowok yang sedang berada di dalam masjid dilarang menggunakan masker oleh pengurus masjid ketika ingin shalat.

Baca Juga: Viral Video Penampakan Awan Berbentuk Kapal Selam di Bali, Begini Penjelasannya

Video cowok yang dilarang menggunakan masker di dalam masjid tersebut dibagikan banyak akun di media sosial. Salah satunya di Twitter, akun @gratias_15 sempat membagikan video tersebut pada Minggu (2/5/2021).

Tertulis dalam postingannya, "Peristiwa terjadi di daerah Perumahan Harapan Indah Bekasi, Masjid Al Amanah, Takmir Masjid buat aturan kalau masuk masjid harus buka masker, ada yang mau ikut shalat pakai masker malah diusir," tulis akun itu.

Terlihat dalam video seorang cowok yang sedang duduk dihampiri oleh beberapa orang yang merupakan takmir masjid. Seorang cowok menyebutkan dilarang menggunakan masker di dalam masjid tersebut. Bahkan, si cowok yang ingin shalat itu sempat disuruh mencari masjid lainnya.

Cowok yang menggunakan jubah kuning mengatakan kepada istri si cowok menggunakan ayat Al-Qur'an meyakinkan jika tindakan yang dilakukan suaminya itu salah. Dia menyebutkan, "Jangan make masker. Ini kan masjid, jadi kita nggak ada perbedaan antara masjid dan pasar," ujarnya sambil menyebutkan ayat Al Qur'an.

Terlihat salah satu cowok yang memakai baju hitam ngotot agar si cowok melepas maskernya. Dia sempat manantang cowok yang memakai masker tersebut.

Bahkan, cowok berbaju hitam sempat mengatakan kata kasar kepada cowok bermasker, menyebut jika aturan pemerintah dan ulama itu berbeda. Terlihat cowok yang bermasker terpancing emosinya saat ditentang oleh cowok yang menghampirinya.

Baca Juga: 5 Hal yang Mungkin Cuma Terjadi di Depok, Dari Wali Kota Setel Lagu di Lampu Merah Hingga Kuntilanak Nonton Pertandingan Bulu Tangkis

Kemudian, seorang akun Twitter @penguasahati menginformasikan di kolom komentar, jika kejadian tersebut sudah menemui jalan damai antara kedua belah pihak.

"Bapak Roni Oktavian dan Ustad Abdur Rahman telah menyelesaikan masalah ini secara damai dan musyawarah. Pak Ustad Abdur Rahman meminta maaf ke Bapak Roni dan selanjutnya saling memaafkan di bulan Ramadhan yang indah ini, difasilitasi oleh jajaran Polsek Medan Satria," tulisnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest