Follow Us

10 Band Rock Legendaris yang Sebenernya Nggak Pake Awalan Nama 'The'

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 13 Mei 2021 | 12:00
Grateful Dead
AP

Grateful Dead

HAI-ONLINE.COM - Begitu banyak band rock dan metal terbaik di seluruh dunia yang menggunakan awalan 'The' dalam nama mereka. Namun sebaliknya, begitu banyak band rock dan metal terbaik di seluruh dunia yang sebenarnya nggak menggunakan awalan 'The' dalam nama mereka, walaupun masih banyak orang yang keliru dan mengira beberapa band ini berawalan 'The' di depan nama mereka.

Baca Juga: 7 Band Rock Indonesia Keren yang Sukses dengan Awalan Nama 'The'

Dalam hal ini, dalam rangka untuk meluruskan dan menunjukkan informasi yang sebenarnya, HAI mengutip sebagian melalui Loudwire pengen menyampaikan 10 band rock legendaris yang sebenarnya nggak menggunakan awalan 'The' buat nama mereka.

Ini adalah kesalahan yang mudah dilakukan, terutama karena menyebutkan nama band tertentu (atau, dalam kasus kami di sini, mengetiknya) terdengar cukup canggung, bahkan kalo masyarakat pada umumnya nggak terlalu fokus pada penggunaan tata bahasa yang tepat dalam percakapan sehari-hari. Dalam beberapa kasus ini, kita semua sadar bahwa kita salah, tetapi kita tetap melakukannya dengan keras kepala.

Ambil contoh awal seperti Sex Pistols yang juga akan ada di daftar ini, banyak orang yang tetap keukeuh untuk menggunakan awalan 'The' untuk menyebutkan band legendaris Inggris yang biopiknya akan dirilis tahun depan ini.

Baca Juga: Berisi Aib Band, Johnny Rotten: Biopik Sex Pistols Sangat Nggak Menghormati Kami!

Satu hal yang juga perlu diperjelas adalah band alternatif rock veteran Smashing Pumpkins. Meskipun nama yang kerap disajikan hanya menggunakan Smashing Pumpkins pada dua rilisan pertama band, nama resmiadalah The Smashing Pumpkins. Karena penggunaan kata "smashing" dalam bahasa Inggris yang diterapkan sebagai kata sifat (adjective), bukan kata kerja (verb).

Simak 10 daftar band di bawah secara alfabetikal, mana kiranya yang lo salah sebut selama ini. Sikat friend!

Baca Juga: Lagu 'To The Bone' dari Pamungkas Pecahin Rekor Spotify

Beastie Boys

Beastie Boys
Wikimedia

Beastie Boys

Tahun Terbentuk: 1978 (Sebagai The Young Aborigines)

1 2 3 ... 6

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest