Follow Us

Viscral Merilis Album Sophomore, Entrance Into Terrifying Imagery

Bagas Rahadian - Sabtu, 24 April 2021 | 18:35
Viscral
Siaran pers

Viscral

HAI-Online.com - Ada hal baru dari kancah metal lokal, nih! Band death metal kawakan, Viscral, akhirnya merilis album keduanya 'Entrance Into Terrifying Imagery' pada 23 April.

Album kedua milik kuinten asal Bekasi, Jawa Barat, ini diketahui telah rampung sejak tahun 2019, dan bahkan sempat direncanakan untuk dibawakan saat tur Eropa bareng Deadsquad di tahun tersebut.

Baca Juga: Lewat Album Debut 'Squalor', Holykillers Mau Balikin Kejayaan 2000s Metalcore

"Namun, urung terealisasi kareng beberapa hal," terang Viscral soal tur bertajuk The Devourer Tour 2019.

Berisi 9 lagu termasuk 1 title-track, album ini sendiri telah lama dinanti para fans lokal maupun mereka yang sempat menyaksikan aksi Viscral di Eropa, terutama yang uga menggemari style brutal death metal.

Adapun, track no.2 berjudul “Impulses To Kill” telah hadir lebih dulu pada Juni 2020 sebelum album dirilis penuh.

"Dalam album kedua ini, Viscral meracik musik yang jauh lebih cermat dibanding album debutnya. Dari segi produksi sound, banyak terdapat perubahan. Terutamanya karena penambahan senar sehingga register nadanya jadi lebih berat," terang Viscral dalam keterangan pers, membahas albumnya dari segi teknis.

Baca Juga: Kebetulan yang Faedah, Awak KRI Nanggala-402 Dikunci Anaknya di Kamar, Tak Boleh Pergi Bertugas

"Ditambah vokal growling yang khas, album ini layak jadi salah satu yang paling dinantikanpenikmat musik ekstrim," lanjut band ini.

"Album ini dikerjakan lebih serius dari sebelumnya, karena proses membuat dan menjalankannya dilaksanakan dengan cermat, kami banyak menyematkan part-part groovy agar bisa dinikmati oleh pecinta musik death metal dimanapun.

Namun secara keseluruhan kami tetap menjaga ciri khas musik Viscral," terang vokalis Eggi. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest