Follow Us

Viral Pengendara Motor Ini Masuk Jalan Tol Setelah Bayar dengan Tap Kartu, Begini Kronologinya

Ferry Budi Saputra - Kamis, 22 April 2021 | 11:58
Viral Pengendara Motor Ini Masuk Jalan Tol Setelah Tap Kartu Elektronik, Begini Kronologinya
Tangkapan Layar Instagram

Viral Pengendara Motor Ini Masuk Jalan Tol Setelah Tap Kartu Elektronik, Begini Kronologinya

HAI-Online.com - Viral video yang memperlihatkan seorang pengendara sepeda motor masuk jalan tol lewat gerbang tol setelah tap kartu elektronik.

Baca Juga: Viral Cowok Naik Karpet Terbang Kayak Aladdin di Jalan Raya, Ternyata Begini Triknya

Video tersebut menyita perhatian publik dan diunggah salah satunya oleh akun Instagram @jakarta.siana pada Rabu (21/4/2021).

"Seorang wanita mengendarai motor masuk kedalam jalan toll dimana motor dilarang melintasinya. Terlihat seorang wanita tampak sedang melakukan Tap pembayaran digerbang Toll setelah palang terbuka wanita tersebut langsung tancap gas, belum diketahui kapan kejadian tersebut terjadi".

Melansir Kompas.com, terkait video tersebut, Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) selaku service provider pengoperasian jalan tol, mengidentifikasi lokasi kejadian, dan segera melakukan pengecekan ke lapangan.

Berdasarkan pengecekan, diketahui kendaraan bermotor roda dua tersebut masuk melalui Gerbang Tol (GT) Angke 1 Jalan Tol Dalam Kota pada Selasa (20/4/2021) pukul 17.01 WIB.

Hal tersebut disampaikan oleh Manager Area JMTO wilayah Tol Dalam Kota & Prof. Dr. Ir. Soedijatmo Bismarck Purba, dalam keterangan tertulis, Rabu (21/4/2021).

"Kami segera melakukan pengecekan ke GT Angke 1 sesaat setelah mendapatkan informasi, dan saat ini kami bersama dengan pihak Kepolisian sedang melakukan penelusuran lebih lanjut melalui rekaman CCTV yang berada di gerbang tol, untuk mengetahui informasi nomor polisi dan pengendara motor tersebut," kata Bismarck.

Baca Juga: Belanja di Supermarket Bali, Bule Ini Bikin Konten Prank Pakai Cat Wajah untuk Masker, Netizen Marah

Bismarck menambahkan, saat ini pihaknya berkoordinasi dengan Kepolisian untuk penindakan jika terbukti pelanggaran tersebut dilakukan dengan sengaja.

Sementara itu, General Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad, Nasrullah mengatakan, Jasa Marga sangat menyayangkan tindakan pengendara roda dua tersebut.

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest