Follow Us

Gaet Sutradara Film Insidious, Deftones Rilis Video Klip 'Ceremony'

Bagas Rahadian - Kamis, 22 April 2021 | 15:30
Deftones 'Ceremony'
YouTube

Deftones 'Ceremony'

HAI-Online.com - Deftones memang punya karakter musik yang unik. Seakan band yang punya cakupan aliran mulai dari alt-metal hingga eksperimental ini nggak cuma fokus nyuguhin musik dan lirik, tapi juga sebuah nuansa yang spesifik.

Lagu-lagu Deftones pun sempat beberapa kali digunakan sebagai soundtrack film, seperti single klasik 'Minerva' yang muncul di film horor 'House Of Wax' di tahun 2005.

Baca Juga: Gara-gara Lisa BLACKPINK Majalah Ini Diserbu Fans Sebelum Terbit Cetak

Tak ayal, dalam proyek terbaru di tahun 2021, Deftones tampak berinovasi dengan menggandeng Leigh Whannel, sutrada dan penulis naskah sejumlah film horor kenamaan seperti 'Insidious: Chapter 3' dan 'Saw', dalam menggarap video klip 'Ceremony'.

'Ceremony' merupakan salah single satu single di album terbaru Deftones di tahun 2020 lalu, 'Ohms'.

Kayak udah kebayang, video klip garapan Leigh Whannel pun tampak menghadirkan visual yang selaras dengan lagu 'Ceremony', yang memang punya ambience yang gelap dan lirih tipikal mayoritas lagu-lagu Deftones.

Merangkai setiap aspek visualnya seorang diri, Whannel menggunakan tone gelap di setiap sudut videonya, yang menampilkan aktris Cleopatra Coleman (Last Man on Earth) menyusuri sebuah klab malam.

Baca Juga: Ghost Nongol di Sampul Komik 'Dark Nights: Death Metal' Issue #2

Cerita soal latar belakang produksi video klip tersebut, frontman Chino Moreno mengatakan kalo ia awalnya mendapati tweet dari Whannel yang mengaku kalo ia fans berat Deftones.

"Kita langsung mikir pasti bakal keren kalo kita kolab. Kita nge-fans dia (Whannel) juga kebetulan," ungkap Moreno, mengutip Loudwire.

"Ini selalu menjadi cara terbaik bagi kami untuk berkolaborasi: secara organik, kolaboratif, dan dalam hal ini, dengan cepat. Kami berharap semua orang menikmatinya seperti yang kami lakukan," pungkasnya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest