Follow Us

Instagram Kembali Bikin Eksperimen Sembunyiin Jumlah Likes, Kali Ini dengan Lebih Banyak Pilihan

Hanif Pandu Setiawan - Jumat, 16 April 2021 | 04:36
Mau Bikin Mental Sehat, Instagram Coba Sembunyikan Jumlah Like Postingan

Mau Bikin Mental Sehat, Instagram Coba Sembunyikan Jumlah Like Postingan

HAI-Online.com – Seperti yang udah kita tahu, Instagram telah bereksperimen menyembunyikan jumlah likes selama hampir dua tahun.

Namun demikian, mereka nggak banyak ngungkapin secara terbuka apakah hal itu bakal benar-benar diterapkan buat penggunanya.

Alih-alih, Instagram justru kembali bereksperimen soal jumlah likes ini dengan ngasih opsi toggle jenis postingan mana yang ingin pengguna sembunyikan.

Sayangnya, fitur ini hanya diberikan kepada sebagian pengguna tertentu aja alias nggak semua orang dapat menikmatinya.

Baca Juga: Viral Modus Peretasan Lewat Link DM Instagram, Apa Beneran Bisa? Ini Penjelasan Pakar IT

Melansir laporan Engadget, pengguna terpilih tersebut diberi tiga opsi pengaturan untuk menyembunyikan jumlah likes.

Yang pertama, yakni pilihan menyembunyikan jumlah likes postingan si pengguna sendiri (sehingga followers nggak akan melihatnya).

Kedua, menyembunyikan jumlah likes pada postingan dari orang lain (atau secara efektif menghapus jumlah likes dari seluruh feed).

Ketiga, pengguna juga akan memiliki opsi untuk membuat jumlah likes tetap muncul secara normal. Opsi ini bisa jadi merupakan tanggapan atas kritik yang meluas ketika Instagram secara singkat dan "nggak sengaja" mengaktifkan fitur tersebut untuk lebih banyak orang bulan lalu.

Baca Juga: Bantu Kerja, Permudah Anak Magang Kembangkan Soft Skills dan Bertemu Perusahaan

Namun demikian, Instagram belum mengindikasikan apakah mereka berniat menjadikan hal tersebut sebagai fitur yang permanen, meskipun para petinggi mereka telah berulang kali ngungkapin secara positif tentang upaya untuk "mengurangi tekanan" aplikasi, terutama untuk pengguna yang lebih muda.

Pembaruan terbaru ini muncul juga mengingat Instagram juga tengah menjajaki versi baru aplikasinya untuk anak-anak di bawah 13 tahun.

Meskipun proyek itu masih dalam tahap awal, beberapa anggota parlemen telah mendorong perusahaan untuk menghapus fitur seperti likes, yang menurut mereka bikin aplikasi tersebut membuat orang kecanduan.

Kalian sendiri setuju atau nggak jika jumlah likes diilangin dari postingan Instagram, guys? (*)

Baca Juga: Akibat Kebakaran di Hongkong, Garuda Indonesia Larang Pengiriman Kargo Semua Tipe Hape Ini

Source : Engadget

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest