Follow Us

Akibat Kebakaran di Hongkong, Garuda Indonesia Larang Pengiriman Kargo Semua Tipe Hape Ini

Hanif Pandu Setiawan - Kamis, 15 April 2021 | 14:30
Akibat Kebakaran di Hongkong, Garuda Larang Pengiriman Kargo Semua Tipe Hape Vivo.
Garuda Indonesia

Akibat Kebakaran di Hongkong, Garuda Larang Pengiriman Kargo Semua Tipe Hape Vivo.

HAI-Online.com – Maskapai Garuda Indonesia akhirnya menyatakan melarang pengiriman kargo smartphone Vivo untuk semua tipe. Hal tersebut merupakan tindak lanjut kejadian kebakaran di Bandara Hong Kong.

Pengumuman ini disampaikan dalam Cargo Information Notice yang beredar di media sosial, dengan judul atau subject "Pelarangan Pengiriman Kargo Mobile Phone (HP) Vivo Semua Tipe".

Larangan ini terkait insiden kebakaran dalam pengiriman kargo hape Vivo Y20 di Bandara Hong Kong 11 April 2021 lalu.

Baca Juga: Karena Hal Ini, Pengguna Janji Bakal Setia Pakai Hape LG Selama-lamanya!

Kargo tersebut tadinya akan dimasukkan ke pesawat Hong Kong Airlines. Namun, kemudian terjadi kebakaran pada kargo tersebut.

"Mobile Phone (Handphone) semua tipe merek Vivo dilarang untuk diterima/diangkut melalui kargo udara," demikian pengumuman Garuda Indonesia, Selasa (13/04/2021), seperti dukutip Kompas TV.

Embargo pengiriman ini sampai ada hasil dari proses investigasi oleh otoritas Bandara Hong Kong. Meski begitu, kargo berupa suku cadang tanpa baterai lithium tetap bisa dikirimkan.

"Spare part, aksesori dan selubung (casing handphone tanpa lithium battery) dapat diterima dan diangkut melalui kargo udara," kata Garuda.

Garuda meminta petugas kargo dan keamanan bandara (Avsec) memastikan tiap pengiriman kargo handphone nggak terdapat merek Vivo. Hal ini ditandai dengan pemeriksaan fisik atau packing list.

Salah satu pengguna Twitter menanyakan kebenaran informasi dalam surat tersebut kepada pihak Garuda Indonesia melalui akun Garuda Indonesia Cargo, @garuda_cargo.

Baca Juga: Tenggelam di Danau Selama Setahun, iPhone 11 Ini Masih Bisa Nyala!

Pihak Garuda Indonesia Cargo pun mengkonfirmasi larangan kargo ponsel merek Vivo semua tipe yang tertera dalam surat itu.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest