Follow Us

Arief Muhammad Sedih Mudik Dilarang, Bikin Surat Terbuka yang Isinya Cringe Banget

Ferry Budi Saputra - Kamis, 01 April 2021 | 11:00
Arief Muhammad Sampaikan Surat Terbuka Soal Larangan Mudik, Begini Isinya
Instagram @ariefmuhammad

Arief Muhammad Sampaikan Surat Terbuka Soal Larangan Mudik, Begini Isinya

HAI-Online.com - Nama Arief Muhammad mendadak trending Twitter pada 1 April 2021. Hal ini dikarenakan surat terbuka yang diposting influencer tersebut melalui Instagram terkait larangan mudik.

Jujur aja surat terbuka dari doi isinya cringe abis.

Baca Juga: Viral Video Cowok Amerika Pukuli Cowok Asia Berkali-kali hingga Pingsan di Kereta, Pelaku: Dia Cuma Tertidur Bro

Surat terbuka yang ditujukan untuk pemerintah itu menyoroti warga yang nggak bisa mudik lagi tahun ini. "Sehubungan dengan keputusan dari hasil rapat para menteri pada Jumat 26 Maret 2021 yang menyatakan larangan terhadap mudik 2021, dengan berat hati saya harus menyampaikan perasaan sedih," tulis Arief Rabu (31/3/2021).

Arief mengaku tahun ini dirinya masih tidak bisa bersilaturahmi langsung dengan keluarganya. Dia juga mengajak seluruh keluarga yang membaca suratnya ikut mendukung keputusan pemerintah demi menghambat penyebaran Covid-19.

Tetapi, yang membuat surat terbuka ini banyak menjadi perbincangan adalah hal lucu yang Arief sampaikan didalamnya dengan maksud menyampaikan aspirasi warga online, seperti ini isi suratnya,

Baca Juga: Minuman Teh Rasa Anggur Blackcurrant Viral di TikTok, Punya Makna Jika Borong di Kasir

"Maka dari itu, untuk menyukseskan maksud tersebut, saya mewakili lapisan masyarakat lainnya meminta agar:

1. Fakir kuota dan warga online terlantar dipelihara oleh negara 2. Pemerataan distribusi jodoh atau setidaknya teman untuk bertukar pesan dikala kesepian 3. Jaminan terhadap sinyal agar tidak mengalami gangguan selama bulan ramadan maupun lebaran," tulis Arief.

Kemudian, di akhir surat dia juga memohon kepada pihak berwenang untuk memberikan kompensasi subsidi kuota internet untuk warga yang nggak bisa mudik, supaya bisa tetap silaturahmi melalui video call dengan keluarga di kampung.

Sontak isi surat ini banyak dikomentari netizen, bahkan selebgram Anya Geraldine dan Youtuber Atta Halilintar juga ikut berkomentar mendukung apa yang disampaikan Arief.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest