Follow Us

Otak Pencurian Rumah Mewah Ditangkap, Pelaku Ngaku Manjat Lihat Tanda Dijual

Ferry Budi Saputra - Rabu, 31 Maret 2021 | 20:01
Otak Pencurian Rumah Mewah Ditangkap, Pelaku Ngaku Manjat Lihat Tanda Dijual lalu Suruh Orang untuk Bongkar
Twitter

Otak Pencurian Rumah Mewah Ditangkap, Pelaku Ngaku Manjat Lihat Tanda Dijual lalu Suruh Orang untuk Bongkar

HAI-Online.com - Polisi akhirnya berhasil menangkap otak pencurian interior dan perabotan berharga di rumah mewah kosong di Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Ari yang merupakan otak pencurian ditangkap pada Minggu (28/3/2021) di kamar kosnya di kawasan Kembangan, Jakarta Barat.

Baca Juga: Viral Video Cowok Amerika Pukuli Cowok Asia Berkali-kali hingga Pingsan di Kereta, Pelaku: Dia Cuma Tertidur Bro

Melansir Kompas.com, Ari mengaku muncul ide untuk mencuri rumah mewah kosong itu, setelah tahu rumah korban bakal dijual.

"Jadi awalnya, pelaku itu lihat ada tanda rumah dijual, dia lihat dari luar," kata Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Robinson Manurung, Selasa (30/3/2021).

Sebelum melakukan tindak pencurian, untuk memastikan apakah rumah itu benar kosong atau tidak, Ari memanjat pagar rumah dan melihat kondisi rumah, "Nah benar itu rumah kosong, dari situlah dia muncul niatnya untuk berbuat begitu," katanya.

Pada saat penangkapannya juga, polisi menemukan sejumlah perabot di dalam kamar kosnya yang diduga dicuri dari rumah mewah yang sudah beberapa bulan kosong tersebut.

"Ada lemari, tempat tidur, sofa," ujar Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Robinson Manurung.

"Pengakuan pelaku, dia nunggak kontrakan enam bulan, hasil curiannya katanya buat bayar itu. Ini pertama kali melakukan pencurian, pengakuan dia. Dia sebelumnya kerja serabutan," tambah Robinson.

Kronologinya, Ari menyuruh seseorang berinisial S (47) untuk membongkar rumah tersebut dengan maksud menjual material yang dibongkar. Kepada S, Ari mengaku sebagai orang kepercayaan pemilik rumah.

Baca Juga: Hampir Seminggu Nyangkut di Terusan Suez, Akhirnya Suara Klakson Kapal Ever Given Bunyi dan Kembali Berlayar

S kemudian menginformasikan hal tersebut kepada SU alias ND (58). "S maupun ND ini memang dia jual beli material-material bekas," ujar Robinson.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest